Love & Sex

Lakukan Ini agar Hubungan dengan Si Dia Semakin Langgeng

  by: Silvya Winny       22/7/2015
  • Setiap pasangan ingin memiliki hubungan yang langgeng. Namun, terkadang tidak mudah untuk mewujudkannya. Tidak usah khawatir, dear. Menurut para relationship experts, Anda dapat memiliki hubungan yang langgeng melalui cara ini.

    Jadi Diri Sendiri
    Menjadi pasangan seseorang bukan berarti Anda harus menghilangkan jati diri yang dimiliki. Tetap menjadi diri sendiri justru penting untuk membuat hubungan bertahan lama. Jangan sembunyikan identitas diri dan terus berpegang pada ambisi dan mimpi Anda. Ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman selama menjalani hubungan.

    Kompromi
    Satu hal penting yang dapat membuat hubungan langgeng adalah kompromi. Anda dan si dia pasti akan memiliki pendapat yang berbeda dalam banyak hal. Mulai dari hal sederhana seperti restoran yang harus dikunjungi untuk kencan, hingga hal yang lebih serius seperti cita-cita dan mimpi di masa depan. Tanpa adanya kompromi perbedaan tersebut akan menjadi perdebatan yang dapat membuat hubungan kandas. Hal ini membuat kompromi sangat penting dalam menjalin hubungan.

    Jujur
    Kejujuran adalah pondasi yang kuat dalam hubungan percintaan. Sehingga, penting bagi Anda untuk selalu bersikap jujur pada si dia. Ini termasuk untuk menyampaikan apa yang dirasakan selama bersama dia. Sehingga, dia untuk mengetahui apa yang Anda inginkan dan butuhkan dari hubungan yang sedang dijalani.

    Ucapkan Terima Kasih
    Yup, hal sederhana ini ternyata dapat membuat hubungan Anda dan si dia langgeng. Mengucapkan terima kasih adalah salah satu tanda rasa kasih sayang. Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda pada si dia. Lakukan dengan mengatakannya secara langsung atau dengan memberikannya hadiah, seperti kartu ucapan, bunga, atau memasak makanan favoritnya.

    Lihat Sisi Baik Pasangan
    Anda mungkin berharap si dia lebih pengertian, peduli, atau menarik. Namun, terlalu terfokus pada kekurangan yang dia miliki justru akan membuat hubungan kandas. Lebih baik lihat sisi baik yang dia miliki. Hal ini akan membuat Anda lebih menghargai pasangan sehingga hubungan menjadi lebih langgeng. (Hana Devarianti / VP / Image: Various)