Love & Sex

Tips “Memenangkan” Hati Orangtua Si Dia

  by: Silvya Winny       15/7/2015
  • Bertemu dengan orangtua si dia memang dapat membuat Anda grogi mati-matian. Tentu Anda ingin memberikan kesan yang baik pada mereka tanpa terlihat berusaha terlalu keras. Calm down, dear. Simak tip Cosmo berikut dan “menangkan” hati orangtua si dia!

     

    Berpakaian Sopan



    Kesan pertama adalah hal yang penting, terlebih ketika bertemu dengan orangtua si dia. Berpakaianlah dengan sopan tetapi tetap tunjukkan jati diri Anda. Sesuaikan pakaian dengan undangan acara. Pakaian terlalu resmi akan membuat Anda tampak sombong, sementara berpakaian terlalu konservatif dapat membuat Anda terlihat tegang. Bicarakan kepada pasangan tentang pakaian yang sesuai.

     


    Bawa Bingkisan

    Tidak ada salahnya untuk membawa bingkisan ketika bertemu dengan keluarga si dia. Orangtua dia ingin merasa dihargai sehingga membawa hadiah menjadi ide yang tepat ketika bertemu. Namun, jangan terlalu heboh ketika membeli hadiah. Lebih baik membawa sesuatu hasil bikinan sendiri untuk menarik perhatian orangtua si dia.

     

    Tunggu Dia yang Bicara



    Setelah berkenalan dengan orangtua si dia, jangan buru-buru mempromosikan diri. Hal tersebut justru memberi kesan kalau Anda seseorang yang sombong. Tunggu si dia yang memperkenalkan dan bercerita kepada orangtuanya. Ini akan memberikan kesan kalau Anda adalah seseorang yang rendah hati.

     

    Jangan Emosi Tentang Topik Mantan

    Ketika bertemu dengan orangtua pasangan, Anda harus siap ketika mereka membicarakan tentang mantan-mantan si dia. Tidak menutup kemungkinan orangtuanya membicarakan hal-hal hebat tentang beberapa mantannya atau bahkan masih menjalin hubungan baik dengan mereka. Tidak perlu menanggapinya dengan emosi. Cukup tersenyum dan coba alihkan pembicaraan.

     

    Ajak untuk Bertemu Lagi

    Jika pertemuan dengan orangtuanya berjalan baik, coba untuk merencanakan pertemuan berikutnya. Meskipun terkadang tidak ditanggapi dengan serius, hal ini akan menunjukkan kalau Anda ingin menjalin hubungan baik dengan mereka. (Hana Devarianti / VP / Image: Various)