Better You

“Ramuan” Anti Hangover

  by: Adya Azka       26/7/2015
  • Tidak ingin kan pagi Anda rusak karena sakit kepala dan mual akibat pesta semalam suntuk? Berikut beberapa hal yang bisa mengatasi hangover versi Cosmo.

    1.Air Jeruk Lemon
    Studi menunjukkan bahwa fruktosa dapat mempercepat aliminasi racun-racun dari dalam tubuh yang terdapat pada alkohol. Perasan jeruk lemon diyakini baik untuk mengurangi efek mabuk karena kaya nutrien seperti vitamin C.

    2.Teh Jahe
    Bila sehabis bangun tidur Anda masih merasa pusing dan mual, konsumsi saja teh jahe. Ekstrak jahe yang dicampur dengan teh bisa merangsang sistem pencernaan pasca mabuk, meringankan sembelit, gangguan pencernaan, bahkan muntah.



    3.Jus Tomat
    Saat minum alkohol, jumlah glukosa dalam darah akan berkurang yang bisa menyebabkan kelelahan dan lesu. Oleh karena itu, jus tomat yang memiliki kandungan glukosa tinggi sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu kandungan lycopene pada tomat juga ampuh dalam mengurangi radang tenggorokan.



    4.Air Kelapa
    Mengonsumsi air kelapa ternyata sangat membantu menyadarkan seseorang dari kondisi mabuk. Itu karena air kelapa memiliki banyak kandungan elektrolit yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi dehidrasi akibat terlalu banyak minum alkohol. (Eunike Freskanta/VP/Image:Various)