Better You

Cegah Efek Samping saat PMS

  by: Silvya Winny       20/7/2015
  • Anda pasti familiar dengan kondisinya: otak Anda terasa begitu "berkabut" sehingga Anda pun bingung hendak melakukan apa. Ini biasa disebut dengan hormonal cloud. Hal ini terjadi karena hormon dalam tubuh yang terus berfluktuasi. Don't worry dear, ada triknya kok untuk menjernihkan "brain haze".

     

    Lowongkan Agenda Anda



    Catat minggu PMS Anda di kalender dan highlight hari-hari di mana Anda memerlukan good mood dan pikiran yang jernih (semisal dinner dengan orangtua si dia atau meeting dengan si bos), lalu batalkan acara lain yang sifatnya opsional. Memberikan ruang untuk bersantai di antara acara besar akan membantu Anda menyimpan energi dan menghindari Anda menjadi kewalahan.

     

    Sip a Cappucino

    Menyuruput kafein akan membantu mencerahkan otak sesaat sebelum kencan. One warning, jangan minum lebih dari tiga cangkir sehari, kalau tidak Anda akan semakin tegang. 

     

    Jurus Andalan: Film Komedi

    Tonton film-film yang akan "memaksa" Anda untuk tertawa. Pasang serial TV bergenre komedi setiap kali Anda mulai merasa resah, karena a good laugh akan menghasilkan good dose of serotonin. Hasilnya? Kemampuan untuk melihat gelas setengah penuh, yang berarti. It's no big deal, honey!



     

    Santap Oatmeal

    Isi piring Anda dengan makanan yang dapat memicu produksi serotonin, seperti oatmeal dan susu. Coba resep ini: rebus susu rendah lemak, air, dan sedikit garam. Tambahkan oatmeal dan buah beri, kecilkan api, dan rebus selama 20 menit. Sebagai 'pemanis', tambahkan walnut.

     

    Minta Si Dia Memijat Punggung Anda

    Sesi mengurai otot tegang pasti sangat menyenangkan. Namun riset terkini ternyata menunjukkan kalau massage juga bisa mengurangi level kortisol dan meningkatkan produksi endorfin. Sedang tak ada budget lebih untuk ke spa? Coba minta si dia untuk menggelindingkan bola tenis ke area punggung. Kenapa pakai bola? Supaya tangannya tidak cepat lelah, yang berarti memperpanjang sesi massage! (Annie Dally / SL / Image: various)