Fashion

5 Inspirasi Gaya Bernuansa Jepang

  by: Redaksi       30/7/2015
  • Negeri Matahari Terbit kerap memberikan inspirasi, termasuk pada kreasi fashion. Gaya dan detail yang unik bikin nuansa Jepang seringkali muncul dan menjadi tren tersendiri. Ingin beraksi dengan fashion item bernuansa Jepang? Simak 5 ide dari Cosmo untuk tampil ekstra stylish. (Marsya I. Ramadhiani / TA / Image: various)


    1. Aksi dengan Obi

    Pemakaian ikat pinggang besar yang kerap disebut obi bisa menjadi opsi untuk mempercantik busana Anda! Untuk Anda yang senang bergaya feminin pilihlah obi beraksen ikatan, sementara bila Anda ingin terlihat maskulin coba pasangkan pakaian dengan big belt berkepala silver!


    2. Pilih Detil Lipitan

    Inspirasi mode yang datang dari lipitan kipas ini sudah sangat mendunia, hingga dikaitkan dengan salah satu desainer ternama, Issey Miyaki, dengan koleksinya Pleats, Please! Teknik lipit dapat Anda temukan di berbagai produk fashion, terutama rok dan gaun. Bila Anda memilih gaun pleats yang feminin, coba padukan dengan aksesori maskulin seperti sport shoes agar gaya tidak terlalu dominan. Mix ‘em up!




    3. Cantik dengan Kimono

    Berawal dari pakaian tradisional Jepang, hingga kemudian menjadi item fashion yang tren di tahun 2015, itulah kimono! Fashion item satu ini dianggap sebagai salah satu luaran yang mampu memberi pernyataan tersendiri. Kimono berbahan sheer maupun satin memberikan aura seksi, bahan katun memberikan efek kasual, sedangkan material wool dapat dipakai untuk tampilan formal dan hangat di saat yang bersamaan. So, go grab one, ladies!


    4. Bermain dengan Motif Bunga Sakura

    Corak bunga sakura bermunculan di jalanan kota-kota fashion terkemuka! Bunga yang identik dengan negara Jepang ini tampil dengan warna alaminya, pink. Bagi Anda sang Fun Fearless Female, motif bunga sakura dapat menjadi opsi berbusana ke kantor maupun berpergian. Anda bisa memadukannya dengan kemeja putih untuk memberikan tampilan klasik dan fashionable.


    5. Gunakan Sepatu Platform

    Walaupun terkesan seperti bakiak, sepatu dengan platform tebal banyak dicari oleh fashion lovers. Muncul di berbagai jenis alas kaki, seperti sandal, brogues, dan sneakers. Platform sendiri cocok dipadupadankan dengan beragam busana dan memberi tampilan kasual secata instan. Mengapa tak coba mengombinasikan sweater bercorak berani serta celana pendek bersiluet unik untuk tampilan yang kasual sekaligus fabulous.