Better You

5 Tanda Bra Anda Tak Lagi Layak Digunakan

  by: Silvya Winny       15/7/2015
  • Bra berfungsi melindungi aset Anda yaitu payudara dan perlu dievaluasi fungsinya, selalu. Kalau Anda mengalami tanda-tanda berikut ini, artinya sudah saatnya penopang ini diganti karena tak layak lagi digunakan.

     



    Berubah Bentuk

    Bila push up bra Anda tak lagi selentur dahulu atau ada perubahan bentuk tulang (kawat) maupun tekstil yang cukup signifikan, kemungkinan fungsinya tak lagi maksimal, dear. Apalagi ketika perubahan bentuk itu sudah membuat Anda menderita.

     

    Payudara Terasa Gatal

    Bra sudah waktunya pensiun ketika payudara Anda terasa gatal dan iritasi setelah beberapa waktu. Kulit payudara yang sangat lembut membutuhkan bra yang nyaman dipakai.

     

    Berubah Warna

    Sama seperti pakaian, warna bra juga bisa berubah meski hanya karena pudar. Sekilas tampaknya bra tersebut masih bisa digunakan, namun jika berubah warna, mungkin ia sudah tak higienis lagi.



     

    Tidak Elastis

    Bra memiliki fungsi menopang dan mempertahankan posisi payudara Anda. Nah, kalau talinya sudah mengendur dan tidak elastis, jelas fungsi bra jelas tak lagi optimal.

     

    Perubahan Berat Badan

    Kalau Anda berat badan Anda menurun atau meningkat secara signifikan, sebaiknya Anda mencari bra yang baru agar ukuran lebih pas dan lebih nyaman dipakai. Hati-hati dengan bra yang terlalu ketat karena bisa membuat Anda pusing. Sementara terlalu longgar membuat payudara tak tersangga dengan baik. (Soca Massardi/SW/Image: various)