Better You

4 Hal Penting untuk Menjaga Kesehatan Miss Cheerful Saat Berlibur

  by: Silvya Winny       25/7/2015
  • Traveling identik dengan kesenangan dan segudang pengalaman seru. Tapi itu semua bisa tak seru lagi jika Anda lupa mempersiapkan beberapa hal berikut.

    Undies Berbahan Katun

    Walaupun sedang traveling, urusan kenyamanan tetap harus Anda utamakan. Tak mau kan Miss Cheerful tiba-tiba berbau tak sedap karena Anda salah memakai undies yang menyebabkan kondisi terlalu lembab di bawah sana? Karenanya, selalu bawa pakaian dalam berbahan katun yang mudah menyerap keringat dan gunakan di siang hari ketika Anda beraktivitas.



    Konsumsi Pil Penunda Haid

    Berlibur pada kedatangan tamu bulanan memang kadang merepotkan, apalagi jika Anda sudah membuat rencana untuk pergi diving bersama the girls. Untuk menyiasatinya, coba konsultasikan dengan ginekolog apakah kondisi tubuh Anda memungkinkan untuk mengonsumsi pil penunda haid seperti Primolut N atau pil manipulasi hormon lainnya. Jika siklus haid Anda termasuk normal, konsumsi pil kurang lebih 14 hari sebelum haid berikutnya datang.

    Sabun Pembersih Khusus



    Sembarangan membersihkan Miss Cheerful dengan sabun hotel atau sabun biasa bisa menyebabkan iritasi bahkan keputihan. Gunakanlah selalu sabun khusus pembersih daerah kewanitaan yang berfungsi untuk membersihkan dan menjaga keseimbangan tingkat keasaman. Pastikan ketika Anda membersihkan organ intim dimulai dari arah luar ke dalam dengan air dan sabun.

    Tisu

    Kecil-kecil, manfaatnya besar. Just in case saja, jika di toilet umum tidak ada tisu, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah siap sedia. Jangan lupa untuk selalu membawa tisu basah, alih-alih tidak tersedia air bersih di toilet umum. (Rachelle Kandou / VP / Image: various)