Better You

5 Kebiasaan yang Merugikan Kesehatan

  by: Silvya Winny       18/7/2015
  • Beberapa aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari mungkin saja berakibat lain bagi kesehatan tubuh. Psst, berikut ini hal-hal yang perlu Anda ketahui untuk meninggalkan kegiatan tersebut.

     

    1. Hand Sanitizer



    Hand Sanitizer biasa memiliki kandungan triclosan yang justru meningkatkan daya tahan bakteri ataupun virus terhadap antibiotik. Jika memang Anda membutuhkan produk tersebut, carilah Hand Sanitizer yang memiliki kandungan alkohol di atas 50% untuk membunuh kuman.

     

    2. Menyikat Gigi Sehabis Makan

    Makanan yang Anda konsumsi meninggalkan asam yang melemahkan kandungan enamel pada gigi. Menyikat enamel yang tersisa membuat gigi Anda kehilangan perlindungan terhadap kuman. Jika memang ingin membersihkan mulut setelah makan, berkumur dapat menjadi opsi utama.

     

    3. Melewatkan Sarapan



    Anda menghindari kelebihan kalori dengan melewatkan sarapan? Eits, sarapan sebenarnya penting agar tubuh memiliki cukup energi untuk beraktivitas,dear. Dibanding melewatkan sarapan, cara tepat yang bisa Anda lakukan adalah memilih makanan dengan jumlah kalori yang tepat. Anda tidak perlu takut akan kelebihan lemak karena kalori tersebut akan digunakan untuk kegiatan yang dilakukan sepanjang hari.

     

    4. Mengonsumsi Berbagai Suplemen

    Suplemen memang baik bagi tubuh agar Anda memiliki tambahan vitamin yang dibutuhkan. Namun. mengonsumsi berbagai suplemen sekaligus mungkin membuat tubuh kelebihan nutrisi. Jumlah vitamin yang terlalu banyak tentu akan merugikan. Kelebihan vitamin C misalnya, dapat berpengaruh pada fungsi hati dan pencernaan Anda.Ups!

     

    5. Cardio

    Cara terbaik menurunkan lemak adalah dengan Cardio. Namun, melakukan hal itu saja tidak akan membuat Anda benar-benar bugar. Intensitas latihan yang beragam akan membantu membakar jumlah kalori lebih banyak. Lakukan kegiatan lain seperti mengangkat beban agar Anda memiliki bentuk tubuh yang lebih seksi. Hmm, si dia pasti akan menyukainya. (Alvin Yoga / SW / Image: Various)