Beauty

Strobing, Cara Baru untuk Contouring!

  by: Ainjia Phioltia Paat       22/7/2015
  • Lupakan sejenak contouring wajah yang berpotensi ‘meleleh’ saat musim panas begini, ladies. Inilah saatnya untuk bereksperimen dengan tren makeup yang tengah menjadi topik hangat di dunia kecantikan yakni strobing. Meski sempat dikenakan oleh sang diva Jennifer Lopez pada kemunculannya di akhir era 90an, teknik tersebut baru popular akhir-akhir ini terutama di kalangan beauty bloggers dan tentu saja para makeup artist kawakan Hollywood. Selain mampu menghasilkan look yang segar, strobing juga tidak membutuhkan banyak kosmetik untuk bisa mendapatkan hasil akhir yang memuaskan. Dengan bermodalkan satu saja highlighter andalan (pilih palet champagne bagi Anda yang berkulit terang dan warna bronze untuk si kulit gelap), Anda cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

    1. Untuk keseluruhan wajah, aplikasikan terlebih dahulu BB Cream ataupun tinted moisturizer agar mendapatkan look yang dewy.
    2. Bubuhkan highlighter tadi di area wajah yang paling mudah memantulkan cahaya, seperti contohnya tulang pipi, cuping hidung, bagian bawah alis, dagu, sampai cupid’s bow yakni kurva di tengah-tengah bibir atas Anda.
    3. Agar tampilan wajah semakin bersinar, Anda juga bisa menambahkan highlighter ke sudut dalam mata yang dekat ke arah hidung.
    4. Hindari highlighting bagian dahi apabila kulit Anda termasuk berminyak dan tambahkan blusher serta makeup lain (maskara, eyeshadow, dan lain sebagainya) seperti biasa.
    Happy strobing!
    (Melur Pinilih/AP/Image: Getty Images)