Love & Sex

Siap Bertemu Keluarga Si Dia

  by: Silvya Winny       25/7/2015
  • Uh-oh. Anda diajak si dia untuk bertemu dengan keluarganya untuk makan malam bersama. Senang, tapi ini juga membuat Anda merasa stres. Jangan khawatir, atasi dengan tiga tip berikut...

    Gali Informasi Secukupnya

    Satu alasan utama yang pastinya membuat Anda resah saat bertemu keluarga si dia adalah ketidaktahuan Anda tentang latar belakang mereka. Maka tanyalah kepada si dia tentang “sejarah” tiap anggota keluarganya, seperti pekerjaan, kebiasaan, dan hobi mereka. It will be a great conversation starter!



    Exchange Attitude for Gratitude

    Kerap ketika orang dihadapi dengan situasi yang tidak nyaman mereka semakin memperkeruh suasana dengan memikirkan hal-hal yang negatif. So, daripada berpikir, “I don’t like meeting new people – apalagi keluarga pacar!”, kenapa tidak berpikir, “bertemu dengan orang baru akan memperluas wawasan hidup saya” atau “bertemu dengan orangtua si dia, berarti dia yakin sekali dengan saya – I won’t let them down!”



    Tak Ada yang Memaksa Anda untuk Stres

    Resapilah kata-kata bijak berikut ini: “Tak ada yang bisa menyetir mobil Anda kecuali Anda memberikan mereka kuncinya.” Yup, cara Anda menghadapi situasi tertentu merupakan suatu keputusan, jadi mengapa Anda “memilih” untuk stres saat bertemu dengan keluarga si dia? Just be kind and respectful, dan respon yang Anda tuai pastinya akan selaras. (Sahiri Loing / FT / Image: Various)