Beauty

4 Makanan untuk Melindungi Kulit dari Matahari

  by: Redaksi       28/7/2015
  • Selain mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, tak ada salahnya juga untuk melipatgandakan perlindungan dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut! (A. Joharman/AP/image: various)


    Pomegranate

    Kandungan antioksidan yang tinggi dari buah delima ini mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari serta radikal bebas yang bisa menyerang sel kulit Anda. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, Anda juga bisa menyajikannya dalam bentuk jus ataupun smoothies.


    Salmon

    Alasan utama mengapa ikan ini merupakan salah satu makanan yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari adalah kandungan vitamin D-nya yang sangat tinggi. Selain melindungi sel kulit dari terpaan sinar UV, kandungan aktif dari vitamin D juga dipercaya mampu melindungi dari kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar UVB.




    Tomat

    Kandungan lycopene di dalam buah tomat dipecaya mampu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh, mengatasi kemerahan pada kulit karena sinar matahari, sekaligus menjadi salah satu makanan yang bisa mengatasi masalah penuaan dini.


    Green Tea

    Tingginya kandungan antioksidan di dalam teh hijau ini bukan saja baik untuk dikonsumsi, namun juga seringkali digunakan sebagai produk perawatan topikal untuk tubuh. Teh hijau ini juga dipercaya mampu melindungi jaringan dan organ tubuh, hingga mencegah kerusakan pada tahap DNA yang diakibatkan oleh racun di dalam tubuh Anda.