Beauty

4 Cara Agar Lipstik Matte Tak Membuat Bibir Anda Kering!

  by: Ainjia Phioltia Paat       29/7/2015
  • Lipstik bertekstur matte masih menjadi tren kecantikan kini dan tentu saja dapat menjadikan look Anda lebih fabulous, asalkan diaplikasikan secara benar sehingga tidak membuat tampilan bibir malah kering dan pecah-pecah seperti yang terkadang dikeluhkan oleh para pemakainya. Bagaimana triknya? Simak kiat jitu dari Cosmo!

    1. Pertama-tama, sempatkan untuk melakukan eksfoliasi bibir terlebih dahulu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang mungkin membuat bibir terlihat flaky, terlebih setelah dibubuhi lipstik matte. Anda dapat membeli scrub bibir khusus di toko-toko kecantikan ataupun membuatnya sendiri dari gula pasir yang dicampur dengan sedikit madu.
    2. Memakai primer atau setidaknya lip balm sebelum aplikasi lipstik akan sangat membantu untuk melembapkan bibir sehingga membuatnya tampak sehat dan terawat.
    3. Selama memakai lipstik matte, jangan ragu untuk banyak meminum air putih. Hal ini penting untuk membantu menghidrasi bibir sepanjang hari.
    4. Jangan lupa untuk selalu touch up ya! Walaupun khusus untuk tekstur matte, touch up lebih baik dilakukan dengan cara menghapus dulu lipstik yang masih tersisa di bibir Anda sampai bersih baru kemudian memulasnya lagi dari awal.
    Selamat mencoba!
    (Melur Pinilih/AP/Image: Kaboompics)