Career

Tips Anti-stres di Kantor

  by: Silvya Winny       31/7/2015
  • Harus diakui kalau Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu di kantor. Tidak mau dong kalau tempat ini justru menjadi gudang stres Anda. Jangan khawatir, dear. Cara-cara di bawah ini dapat mengusir segala emosi negatif di tempat kerja.

     



    A Touch of Home

    Tidak ada salahnya untuk sedikit menghias meja kerja Anda lho. Hal ini bahkan dapat membuat Anda merasa lebih nyaman selama bekerja. Coba taruh benda-benda yang dapat mengingatkan diri pada suasana rumah. Bisa pula memajang foto-foto orang terdekat untuk memberi semangat ketika menyelesaikan pekerjaan.

     

    Olahraga Ringan

    Seharian berada di kantor bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga, dear. Anda bisa mencoba beberapa olahraga ringan seperti stretching dan berjalan selama 15 menit. Kegiatan ini dapat membuat tubuh dan otak menjadi lebih segar ketika berada di kantor. Anda pun dapat lebih cepat menyelesaikan pekerjaan.

     

    Meja Rapi



    Tahukah hal yang ternyata menjadi sumber stres di kantor? Meja kerja Anda! Yup, meja kerja yang berantakan dapat dengan mudah menimbulkan stres. Pastikan meja kerja selalu dalam keadaan rapi agar suasana hati selalu dalam keadaan positif.

     

    Aromaterapi

    Agar merasa lebih tenang selama bekerja, coba gunakan aromaterapi selama Anda bekerja. Aromaterapi dapat meningkatkan hormon-hormon yang memicu rasa bahagia seperti serotin dan endorfin. Supaya tidak mengganggu rekan kantor yang lain, gunakan aromaterapi yang berbentuk hand cream. Kulit Anda pun menjadi lebih sehat.

     

    Musik Bersemangat

    Yes ladies, sudah tidak perlu diragukan lagi kalau musik dapat seketika memperbaiki mood Anda. Selain itu, musik juga dapat meningkatkan fokus dan daya konsentrasi. Tidak heran jika Anda akan menjadi lebih produktif ketika bekerja sambil mendengarkan musik. (Hana Devarianti / VP / Image: Wavebreakmedia Ltd/Wavebreak Media/161143948)