Career

Stop 5 Kesalahan Ini Saat Belanja

  by: Silvya Winny       31/7/2015
  • Ladies, selalu ada kemungkinan Anda untuk boros saat belanja baik karena faktor psikologis mau pun taktik penjualan yang cerdik. Ini dia lima kesalahan yang biasa dilakukan saat belanja dan cara menghentikannya.


    Belanja Agar Mendapat Reward
    Jangan tergiur tawaran belanja dengan jumlah tertentu agar bebas biaya kirim atau beli dua gratis satu. Apa pun tawarannya, Anda tetap akan mengeluarkan uang lebih banyak dari yang rencana awal. Jadi, tetap belanja sesuai kebutuhan saja.

    Membeli Karena Keinginan Sesaat
    Saat berada di mal, Anda tak sengaja melihat statement skirt yang sangat unik dan tergoda membelinya. Sebelum membayar, selalu pikirkan kembali apakah barang tersebut benar-benar penting dan harus dibeli sekarang.



    Terburu-buru Saat Belanja
    Waktu yang terbatas bisa membuat Anda mengambil keputusan salah karena tak memilih produk dengan teliti. Belanja paling baik dilakukan di waktu santai seperti sepulang kantor atau akhir pekan. Anda jadi bisa menimbang kembali keputusan sebelum membeli agar tak sia-sia.



    Membeli dengan Jumlah Banyak
    Membeli barang diskon di supermarket dengan jumlah banyak sepertinya memang ide bagus untuk hemat uang. Namun sebelum beli, Anda harus tahu berapa banyak yang Anda butuhkan di rumah. Jangan sampai malah terbuang karena melewati tanggal kadaluarsa.

    Tak Ada Rencana
    Berbelanja tanpa shopping list bisa membuat Anda lebih boros, lho. Pengeluaran Anda bisa membengkak karena membeli barang-barang lain yang tidak perlu. So, selalu patuhi shopping list yang sudah Anda buat saat belanja. (Soca Massardi/VP/Image: doc. Wavebreakmedia Ltd/iStock/Thinkstock)