Love & Sex

5 Hal yang Dilakukan Pria Ketika Cemburu

  by: Silvya Winny       31/7/2015
  • Si dia tiba-tiba berperilaku aneh ketika Anda menghabiskan waktu bersama pria lain? Jangan buru-buru menyepelekan hal tersebut, dear. Bisa jadi dia sedang memendam rasa cemburu. Terlebih jika si dia melakukan beberapa hal di bawah ini.

     

    Kecewa Ketika Ada yang Memuji Anda



    Alih-alih merasa bangga dan mengucapkan “terima kasih”, si dia justru marah dan kecewa ketika ada yang memuji Anda. Padahal, tidak ada salahnya merasa senang ketika orang lain menganggap pasangan menarik. Bisa ditebak kalau respon negatif tersebut akan muncul ketika si dia merasa cemburu.

     


    Moody

    Ada beberapa alasan mengapa si dia tiba-tiba berubah menjadi pria yang moody. Salah satunya ketika dia merasa cemburu. Suasana hati yang naik-turun menjadi hal yang sering kali terjadi ketika si dia sedang merasa terancam dengan kehadiran pria lain.

     

    Mr. Detektif

    Ingin mengetahui kemana dan dengan siapa Anda pergi mungkin masih wajar. Namun, ketika si dia mulai rajin memeriksa SMS, telepon, hingga meminta password email dan media sosial... Hmmm, lama-lama si dia memperlakukan Anda lebih seperti penjahat dibandingkan pasangan. Sudah jelas kan kalau dia sedang cemburu berat?



     

    Menguntit

    Bisa di bilang Anda dan si dia adalah pasangan yang tidak terpisahkan. Bahkan, dia memaksa untuk selalu menemani kemanapun Anda pergi. Sikap menguntit ini jauh dari kata romantis karena ini menandakan kalau dia sedang cemburu. Lebih dari itu, ini juga menunjukkan kalau si dia adalah pasangan yang posesif.

     

    Tidak Mudah Percaya

    Si dia sering kali tidak percaya dengan perkataan yang diucapkan. Bahkan, tidak jarang dia menuduh hal-hal buruk kepada Anda. Uggh... Sepertinya di titik ini, sikap cemburu si dia sudah berlebihan. Lebih baik bicarakan dengan pasangan sebelum suasana hubungan memburuk. (Hana Devarianti/VP/Image: VADIMGUZHVA/ ISTOCK/ 468465580)