Lifestyle

4 Destinasi di Dubai Yang Tidak Mahal

  by: Silvya Winny       1/7/2016
  • Reputasi Dubai dalam hal pleasure tak perlu dipertanyakan lagi. Banyak area yang membuat Anda ter-Wow melihat sejuta prestasi prestis di sini! Coba datangi tempat-tempat berikut untuk melihat kota ini cara tradisional dan tidak mahal, tentu saja.

    Dubai Creek
    Di distrik Deira, Dubai terasa lebih tradisional dan jauh dari kesan mahal. Cosmo pun menikmati indahnya Dubai dari sungai berair garam atau popular disebut Dubai Creek, dengan naik Abra water taxi dari dermaga Dubai Old Souq menuju ke dermaga Deira Spice Souk! Perjalanannya pun sangat singkat, namun memudahkan Anda untuk menjepret banyak foto bangunan berarsitektur asli di sepanjang jalan. Murah kok, hanya 1Dirham.

    Spice Souk
    Yang menyebabkan Arabian Food berkesan bagi Cosmo adalah karena aroma masakannya yang khas. Di sini Anda bisa menemukan saffron – bumbu masak termahal di dunia – dari kualitas yang biasa hingga yang mahal. Atau, ingin kurma untuk oleh-oleh? Bisa Anda pilih semua di sini!



    Gold Souk
    Tidak jauh berjalan dari Spice Souk, tulisan Dubai City of Gold menyapa. Tandanya, Anda masuk di hamparan toko emas (Gold Souk). Ya, banyak sekali! Di setiap lorongnya, mata pasti silau melihat gelang, kalung, dan aksesoris emas mencolok yang dipajang dalam etalase toko. Well, emas Dubai memang tersohor dengan seni bentuknya dan warnanya yang khas! Bahkan saat ini sudah ada Gold ATM yang bisa mengeluarkan logam emas, sesuai ukuran beratnya, dari dalam mesinnya. Gold souk tidak hanya menjual emas. Anda bisa menemukan cenderamata, seperti pashmina dari Pakistan, India, maupun Kashmir dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan tempat lain di Dubai. Tentu saja kalau Anda pandai menawar.

    Shopping Tips:
    Walaupun kartu kredit bisa diterima di setiap pusat perbelanjaan, namun dalam transaksi tradisional di pasar, pembayaran cash tetap jadi prioritas.
    Daripada bingung memilih, tanyakan mana produk yang baru pada si penjual. Lalu sebut rentang harga tawaran Anda, pasti penjual akan memberi pilihan barang sesuai bujet Anda.
    Ingat! Saat menawar, keluarkan senyum terbaik Anda.

    Al Bastakiya
    Menjadi tempat bersejarah Dubai yang paling menarik. Tempat ini dibangun oleh pedagang Persia dari daerah selatan Iran bernama Bastak pada akhir abad 19. Tempat dengan banyak lorong-lorong berliku dan menara angin tinggi ini memberikan Anda gambaran nyata tentang suasana di masa lampau Dubai. Coba masuk ke XVA Gallery, yang menjadi pertemuan bagi komunitas budaya Dubai. Sering digelar pameran seni dan budaya di sini! Cantik sekali. (Silvya Winny / Image: Laborant / Shutterstock / Click Photos)

    Baca Juga:



    Benda Kecil yang Wajib Dibawa Saat Traveling

    5 Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Saat Traveling

    Cegah Diare Saat Traveling