Better You

Penyakit Yang Mudah Menyerang Wanita Di Usia 30 Tahun

  by: Salli Sabarrang       10/7/2016
  • Usia 30 tahun tak hanya ditandai dengan kedewasaan. Ketika menginjak rentang usia ini, Anda pun harus menaruh perhatian lebih terhadap kesehatan. Di usia 30 tahun, wanita akan memiliki peluang lebih besar berhadapan dengan berbagai problem kesehatan seperti berikut ini.

    Osteoporosis
    Saat menginjak usia 30 tahun, tulang wanita cenderung mulai lemah dan mudah rapuh. Kondisi ini biasanya disebabkan karena berkurangnya kemampuan tubuh dalam menyerap kalsium. Untuk menghindari hal ini mulai sekarang perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung kalsium.

    Hipertensi
    Ingat, penyakit ini sangat membahayakan karena dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, kerusakan pembuluh darah dan lainnya. Lakukan olahraga secara teratur dan terapkan pola makan sehat untuk mengatasinya.



    Varises
    Varises juga kerap menghantui wanita berusia 30 tahun. Keluhan ini bisa membuat Anda sulit duduk dan berdiri dalam waktu yang lama yang tentunya akan menganggu aktivitas Anda sebagai wanita karier.  Untuk menghindarinya, lakukan olahraga secara teratur serta kurangi penggunaan sepatu berhak tinggi.

    Nyeri Punggung
    Back pain merupakan penyakit yang umum dialami seseorang ketika menginjak usia 30 tahun. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya, seperti duduk di belakang kemudi atau meja dalam jangka waktu lama, sering mengangkat tas dengan beban yang cukup berat.

    Kanker Payudara
    Wanita berusia 30 tahun ke atas lebih rentan terserang penyakit berbahaya yang satu ini. Perbaiki pola hidup Anda dengan tidur dan makan teratur serta jangan lupa untuk mengecek keadaan payudara setiap mandi ya, ladies. (Salli Sabarrang/VP/Image: Subottina Ana/Shutterstock/clickphotos)

     

    BACA JUGA:



    Penyakit yang Lebih Rentan pada Wanita Dibandingkan Pria

    Rahasia Sehat Wanita dari 5 Negara

    Awas, Banyak Kerja Bisa Buat Anda Terserang Penyakit!

    8 Risiko Tidur Terlalu Lama