Career

5 Tanda Anda Harus Resign Dari Kantor

  by: Salli Sabarrang       20/7/2016
  • Coba baca artikel ini sampai habis. Jika Anda mengalami lima hal di bawah ini, maka sebaiknya Anda segera menulis surat resign dari kantor. Se-ge-ra!

    #1 Tidak Lagi Menikmati Pekerjaaan
    Semakin hari Anda merasa pekerjaan semakin terasa berat, seperti ada beban yang menumpuk di pundak. Dan setiap hendak berangkat ke kantor selalu Anda diserang rasa suntuk, malas, dan kurang bersemangat. Jika memang Anda sudah tidak menikmati hari-hari di kantor berserta tugas yang harus dijalankan lebih baik segera putuskan untuk resign.

    #2 Sering Komplain
    Anda jadi lebih sering komplain, mulai dari tentang bos yang terlalu demanding hingga sikap management yang tidak fair. Setiap hari Anda kerap mengeluh via chat dengan the girls bagaimana sisi negatif dari kantor Anda. Oh girl... you just let the negativity rules your day.



    #3 Gaji Di Bawah Standar
    Gaji adalah salah satu elemen kunci penentu kebahagiaan kerja. Jika Anda terus menerus tidak puas dengan elemen ini, kenapa masih mau bertahan? Demi janji-janji kenaikan gaji dan bonus yang tak kunjung ditepati? Saatnya mengambil keputusan yang tepat, dear!

    #4 Prinsip Anda dan Perusahaan Tak Sejalan
    Misalnya, Anda adalah orang yang sangat mencintai lingkungan, namun Anda bekerja di perusahaan yang dikenal suka mencemari lingkungan. Awalnya mungkin Anda masih bisa berkompromi (mungkin karena gaji yang mereka tawarkan sangat fantastis?), tapi jika hal ini tetap mengganggu dan bahkan membuat Anda stres, carilah perusahaan lain yang sejalan dengan prinsip Anda.

    #5 Anda Tidak Suka Lingkungan Kerja
    Pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan menyenangkan jika dikerjakan bersama orang-orang yang Anda cintai. Bahkan rekan kerja bisa jadi alasan untuk bersemangat berangkat kerja di hari Senin. Tapi jika Anda tak punya teman dekat di kantor, atau sama sekali tak bergaul dengan mereka karena merasa tak cocok, makan siang selalu sendiri, rekan-rekan kerja memperlakukan Anda dengan tidak baik, dan Anda sering terlibat pertengkaran dengan rekan kerja, saatnya ucapkan selamat tinggal pada mereka. (Salli Sabarrang/VP/ Image: Andrey_popov/shutterstock/clickphotos)

     



    BACA JUGA

    Kenapa sih Pria Tergila-Gila dengan Payudara?

    Tips Bertahan dari Pekerjaan yang Dibenci

    Lakukan 4 Hal Ini Saat Pekerjaan Terasa Membosankan

    Cara menghadapi Bos yang Menyebalkan