Lifestyle

Tips Tetap Tenang dan Nyaman Selama Perjalanan Mudik

  by: RedaksiCosmopolitan       2/7/2016
  • Menjelang Lebaran, pasti banyak dari Anda yang berkunjung ke rumah keluarga. Nah, selagi masih bersiap-siap untuk berangkat, Cosmo berikan tips agar Anda tetap tenang dan nyaman selama perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi.

    Rencanakan Semua Dengan Baik

    Dear, pertama yang harus diperhatikan adalah merencanakan semua dengan baik, termasuk barang-barang bawaan, kebutuhan selama di perjalanan seperti bekal makanan dan minuman. Persiapkan pula obat-obatan.



    Pastikan Mobil Dalam Kondisi Prima

    Selama mudik, mobil akan menjadi tumpuan utama baik dari sisi kenyamanan dan keselamatan Anda selama perjalanan. Maka, memastikan dengan benar kondisi mobil Anda berada dalam kondisi prima termasuk hal terpenting yang harus diperhatikan, lho! Wajib hukumnya untuk membawa mobil ke bengkel terdekat agar dilakukan cek berkala. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan seperti misalnya mobil Anda mogok di tengah perjalanan.


    Persiapkan GPS atau Peta Manual

    GPS atau peta manual akan berfungsi untuk menemani Anda saat tersesat dan tidak tahu arah. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengaktifkan GPS selama perjalanan, dear!



    Kesiapan Pengendara

    Selain itu, kesiapan pengendara juga sangat penting. Hindari mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk. Jika hal itu terjadi, sebaiknya menepi dan beristirahat di Posko Mudik Astra yang tersebar di sepanjang jalur mudik Jawa – Bali atau di kantor polisi terdekat. Untuk mencarinya, kini Anda dapat menemukannya dalam fitur Near Me di aplikasi Garda Mobile Otocare dari Garda Oto. Fitur ini juga dilengkapi dengan lokasi SPBU, rumah sakit, bengkel, supermarket, toko obat, Garda Center, dan kantor cabang Asuransi Astra.

    Garda Mobile Otocare yang baru saja di-upgrade menjadi V2.0 ini dapat menjadi partner pengguna mobil, terutama saat mudik. Pasalnya, kini Garda Mobile Otocare mengalami peningkatan performa dan tambahan dua fitur baru, yaitu Rate Calculator dan Parking. Nah, selama mudik Anda dapat memanfaatkan fitur Parking untuk mengingatkan berapa lama waktu parkir yang disertai foto lokasi dan jam dimulainya parkir. Sementara itu, Rate Calculator bisa digunakan bagi Anda yang ingin mengasuransikan mobil dan mengetahui biaya preminya. Fungsi lain dari Garda Mobile Otocare tentu saja untuk memudahkan pelanggan Garda Oto saat hendak melakukan klaim.

    Menyambut musim mudik lebaran kali ini, Garda Oto memberikan manfaat tambahan berupa e-GOXC (Garda Oto eXperience Card) untuk Anda yang mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare, yaitu e-GOXC yang dapat digunakan saat Anda membutuhkan bantuan darurat di jalan selama 24 jam dari tim Garda Siaga, Garda Oto. Misalnya saat kehabisan bensin, mogok mesin atau kunci tertinggal di dalam mobil. Dengan e-GOXC, Anda bisa mendapatkan layanan dari Garda Siaga, sekalipun Anda bukan pelanggan Garda Oto. Dapatkan juga e-voucher polis Garda Oto senilai Rp 1 juta untuk setiap penjualan mobil baru di Mobil88 selama periode 13 Juni hingga 6 Juli 2016.

    Cukup dengan mengunduh Garda Mobile Otocare pada gadget Anda secara gratis, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat dan perlindungan dengan mudah. Mudik pun akan terasa semakin tenang dan nyaman. Namun, jika Anda memiliki pertanyaan seputar aplikasi Garda Mobile Otocare dan Garda Oto, silahkan klik di sini atau Anda dapat menghubungi Garda Akses di 1 500 112. Selamat Idul Fitri! (Salsabila Praya / VP / Pexels)