Fashion

Eksplorasi Rajut “Crochet” di Panggung Runway

  by: Silvya Winny       7/7/2016
  • Kembali merambah di pekan mode Spring/Summer 2016, teknik rajut benang besar atau yang biasa disebut ‘crochet’ ini tampak memamerkan karakteristiknya dalam versi modern. Mulai dari gaya klasik yang konservatif, kasual untuk tampilan sehari-hari, hingga tampilan chic untuk liburan musim panas. Tengok bagaimana lima desainer berikut menyisipkan kreasi crochet pada tampilan berikut. (Ellisya Priliana/ AP/Foto:[Anna Sui, Delpozo] Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM, [Dolce & Gabbana. Zac Posen] Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM, [Jonathan Simkhai] Courtesy of Press Office)

    Summer Nights

    Balutan gaun dengan teknik crochet pada sekujur potongan ditampilkan Zac Posen untuk menunjukkan bahwa teknik couture juga mampu diaplikasikan pada busana sehari-hari. Lihat saja betapa anggunnya gaun maxi berpalet off-white yang bisa Anda kenakan ke acara malam di musim panas. Kesan easy bohemian pun begitu terasa! (Foto : Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)



     

     

    Read Me A Fairy Tale

    Berani dalam bereksperimen, Delpozo membawa crochet berpola bunga pada rompi panjang yang menyorotkan nuansa fairy tale dalam gaya bohemian nan penuh romansa. Dengan kemeja buttoned up, rompi rancangannya jadi padanan ber-statement tegas yang amat mencuri perhatian! (Foto: Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM)

     

     

     

     

    A Tour In Italy

    Dalam show bertajuk “Italia is Love,” Dolce & Gabbana mengajak para fashionista tur keliling dunia dengan menyelipkan karakter banyak kota pada satu koleksi, seperti pulau Capri, Venesia, Roma dan Florence. Penampilan konservatif tak lagi monoton berkat aplikasi teknik crochet dalam palet merah merona serta kacamata hitam berdekorasi bunga dan kristal yang jadi sematan trendi. Ciao, bella(Foto : Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)



    Big City Romance

    Koleksi Jonathan Simkhai kali ini mengambil aktivitas urban yang ramai dan berenergi tinggi sebagai inspirasi. Ia mengembangkan struktur kerangka dan gambar abstrak dari gedung tinggi jadi satu permainan pola rumit yang begitu indah saat dilihat dengan detail. Pola tersebut pun diaplikasikan pada teknik crochet di gaun pendek bersiluet feminin yang menghasilkan tampilan romantis. Sang desainer mengakhirinya dengan topangan sepatu sneakers untuk menggambarkan wanita urban yang dinamis. (Foto : Courtesy of Press Office)

     

     

    Aloha, Ladies!

    Kali ini, Anna Sui menerjemahkan suasana pulau Hawaii lewat potongan busana longgar dan impresi playful. Sisipan busana crochet pada penampilan setelan monokrom ini jadi pemanis aksi. What do you think? Tampil monokrom dalam setelan tak lagi monoton dengan mengadopsi tren crochet ini! (Foto : Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM)

     

    Baca Juga : 

    Trendi dan Hangat Berkat Chunky Knitwear

    Trendi Dengan Kardigan Rajut