Beauty

Siasati Bau Tak Sedap di Balik Hijab

  by: Ainjia Phioltia Paat       13/7/2016
  • Beberapa wanita yang berhijab kerap meresahkan berbagai masalah rambut, antara lain aroma kurang enak di baliknya. Worry no more, karena tip jitu Cosmo berikut menjamin Anda tak akan lagi berkeluh kesah soal rambut lembap karena hijab ataupun berbau tak sedap.

    1. Sesibuk apa pun Anda, cucilah rambut secara teratur setidaknya dua hari sekali. Setelahnya, usapkan hair tonic untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan menjadikannya bebas dari rasa lepek.

    2. Ladies, jangan mengenakan hijab saat rambut Anda masih basah. Tunggu hingga benar-benar kering agar terhindar dari kondisi kepala yang terlalu lembap.



    3. Perhatikan material jilbab atau kerudung Anda juga ya, dear. Memakai pashmina tebal di saat siang hari atau cuaca sedang panas dapat berakibat pada kulit kepala yang mengeluarkan keringat berlebih serta rentan memiliki bau tak sedap. Sebisa mungkin, pilihlah bahan yang efektif menyerap keringat.


    4. Semprotkan hair mist kapan pun Anda suka demi memberikan keharuman dan kesegaran ekstra bagi kepala maupun rambut.

    5. Sesampainya di rumah atau lingkungan yang tak mengharuskan Anda untuk menutup rambut dengan kerudung, lepaskan sejenak hijab Anda agar menyempatkan kulit kepala untuk “bernapas”.

    6. Last but not least, tetaplah merawat rambut dengan mengenakan hair mask sekali atau dua kali dalam seminggu. Selamat datang kembali, rambut terawat dan wangi! (Melur Pinilih/AP/Foto: doc. Instagram @hntaj @ascia_akf, Kencana Studio/shutterstock/clickphotos) 



     

    Baca juga: 

    4 Trik Layering Hijab untuk Ramadhan

    Trik Makeup Saat Mengenakan Hijab

    Uniqlo x Hana Tajima