Beauty

5 Tip Atasi Bintik Putih yang Timbul Setelah Berjemur

  by: Ainjia Phioltia Paat       17/7/2016
  • Dari sekian banyak masalah kulit yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari, bintik-bintik putih yang muncul pada wajah seusai berjemur merupakan salah satunya. Tak asing dengan problema tersebut? Baca terus trik dari Cosmo!

     

    1. Ladies, hindari mencuci muka segera sehabis sunbathing. Tunggu sampai permukaannya tak lagi terasa panas, kemudian basuh wajah dengan sabun lembut saat kulit sudah lebih dingin.
    2. Sebelum semakin terlambat, aplikasikan tabir surya secara lebih maksimal mulai dari sekarang agar kulit tak lagi terlampau sensitif terhadap cahaya.
    3. Manfaatkan madu untuk membantu menghilangkan bercak putih tersebut secara alami. Formulanya ampuh membunuh jamur maupun bakteri yang menempel pada wajah sekaligus menjadikannya lebih cerah. Oles madu secukupnya pada seluruh muka, biarkan sampai meresap sebelum dibilas dengan air bersih. Hello, healthy skin!
    4. Aplikasikan krim yang mengandung ekstrak almond. Caranya, pijatkan secara lembut pada wajah terutama pada bagian yang terkena bercak putih sebelum tidur tanpa dibilas.
    5. Minumlah air lebih banyak lagi karena bintik-bintik putih yang dimaksud awalnya juga bisa disebabkan karena dehidrasi.




    Jika gejala bintik-bintik putih ini masih berlanjut, segera konsultasikan dengan dokter Anda ya!



    (Melur Pinilih/AP/Foto: Sergey Novikov/shutterstock/clickphotos)