Fashion

Fendi Rayakan 90 Tahun Eksistensinya Dengan Koleksi Ini

  by: Silvya Winny       22/7/2016
  • Pekan mode Couture Fashion Week Fall/Winter 2016 telah selesai diadakan. Namun ada satu show yang mencuri perhatian dan memberi kesan bagi para penikmat mode. Tak lain adalah “The Legends and Fairy Tales” Fall/Winter 2016-17 Haute Fourrure Collection milik rumah mode Fendi. Diadakan di kota asal munculnya label luks ini, Roma, Fendi merayakan anniversary yang ke-90 dengan menggelar fashion show yang terinspirasi dari keindahan dongeng atau fairy tales. Setting panggung runway terlihat bagaikan hutan mistis yang dipenuhi peri.

     



     

    Nuansa avant-garde sarat terasa dalam show yang dibagi menjadi beberapa sesi ini. Sesi pertama, memperlihatkan pakaian dengan palet bersih dan bordir bunga yang cerah. Para model bagaikan peri yang dikelilingi bunga di pagi hari. Sesi kedua menampilkan rangkaian pakaian berwarna pastel dengan material dan siluet romantis. Lalu sesi selanjutnya, para model datang mengenakan koleksi yang didominasi warna biru hingga gelap. Seakan ingin memperlihatkan datangnya malam hari di hutan dongeng, detail dramatis seperti embroideries di material velvet hingga material bulu dipadukan dengan indah.




     

    Karl Lagerfeld dan Silvia Venturini Fendi berkolaborasi untuk mendesain koleksi pakaian yang penuh kerumitan ini, mengukuhkan nama Fendi sebagai rumah mode yang telah berhasil menciptakan sebuah karya seni, bukan hanya sekedar pakaian. (Nina Natasya/DA/Photo: Dok. Fendi)