Better You

Trial Run Menggunakan Nike LunarEpic Flyknit

  by: Arinda Christy       30/7/2016
  • Bagi yang gemar olahraga lari, tentunya sepatu yang tepat menjadi salah satu kebutuhan utama untuk menunjang performa Anda. Apalagi karena jenis olahraga ini menimbulkan impact yang cukup besar terhadap seluruh bagian kaki, maka Anda tidak boleh sembarangan lho menggunakan sepatu saat melakukan aktivitas lari. Nah, beberapa hari lalu Nike menganjak Cosmo untuk mencoba sepatu terobosan terbarunya, yaitu LunarEpic Flyknit dengan berlari sejauh hampir 5K bersama tim NRC JKT (Nike+Running Club Jakarta).

     



     

    Prizka Rahmanisa, Product Specialist dari Nike, menjelaskan bahwa Nike LunarEpic Flynit ini memiliki sol yang lebih tebal, bouncy, ringan dan juga akan terasa lebih nyaman saat dipergunakan lari jarak pendek, lari dengan target waktu, hingga jarak jauh sekalipun. Maka saat berlari Cosmo memang merasakan sensasi memantul yang lebih ringan pada kaki. Tentunya hal ini mempermudah Cosmo saat berlari di pinggir jalan raya yang terbuat dari aspal ataupun saat menghadapi kondisi jalan yang tidak rata sekalipun. Ternyata kemudahan berlari saat itu disebabkan oleh bagian mid-sole sepatu yang memiliki teknologi dual-injection terbaru, di mana terjadi penyatuan dua busa dengan konstruksi khas Lunarlon yang lembut dan lentur sehingga impact pada kaki akan terasa lebih ringan dan memantul dengan lebih baik.  Belum lagi dibantu dengan desain Nike Flyknit yang ringan dan memiliki ventilasi udara yang baik, sehingga rasa panas pada kaki saat menempuh jarak yang jauh bisa diminimalisir dengan baik. Nike juga menambahkan kerah yang tidak terlalu tinggi pada bagian atas sepatu, yang bertujuan untuk "memegang" pergelangan kaki agar pelari bisa memaksimalkan aksinya dan juga bisa mengurangi risiko cedera pada pergelangan kaki.  Tapi, jika Anda kurang suka sepatu dengan kerah tinggi hingga bagian atas mata kaki, Nike juga menciptakan pilihan LunarEpic Flyknit Low yang tingginya tepat berada di bawah mata kaki, kok.

     

     



    Nah, jika Anda memerhatikan bagian bawah sol sepatu LunarEpic ini, maka terdapat alur-alur yang diciptakan tepat pada titik-titk telapak kaki yang seringkali mengalami tumpuan terberat saat berlari. Menyadari hal itu, Nike juga menambahkan inovasi piston geometris beralur laser tanpa karet yang terinspirasi dari sudut-sudut pijakan kaki. Inovasi ini ditujukan untuk meringankan tekanan pada bagian telapak kaki agar tidak terpusat pada satu titik saja, sehingga membuat kaki tidak mudah lelah (dan tentunya akan lebih sehat juga untuk tumit, kaki, hingga punggung sekalipun).

     

    Karena beruntung, maka di malam tersebut Nike juga mengizinkan Cosmo untuk mencoba LunarEpic Low Flyknit OC Olympic series yang memang didesain untuk menyambut Olimpiade di Rio. Sayangnya sepatu multicolor berwarna cerah ini baru akan ada di toko Nike kesayangan Anda pada bulan Agustus. Sabar menunggu, ya!

    (Arinda Chirsti/Image: Courtesy of Nike)