Better You

Baik Kah Kopi Untuk Kesehatan?

  by: Redaksi       19/7/2016
  • Pernahkah Anda bayangkan bahwa segelas kopi yang Anda minum dapat melindungi tubuh dari kanker payudara, hipertensi dan demensia? Nah, jika Anda penasaran, cobalah baca artikel berikut sambil menyeruput secangkir kopi.

    Wanita Peminum Kopi Terhindar dari Kanker

    Cosmo UK mengumpulkan berbagai hasil penelitian dan menemukan bahwa wanita yang meminum lima gelas atau lebih kopi dalam sehari memiliki kemungkinan untuk terhindar dari serangan kanker payudara. Bukan itu saja, kopi juga ternyata dapat mengurangi dampak dari serangan berbagai penyakit.



    Kopi Mengurangi Tekanan Darah

    Hasil studi sebuah penelitian di Yunani menemukan bahwa dengan mengkonsumsi segelas kopi per hari dapat mengurangi tekanan darah. Antioksidan dalam kopi meningkatkan produksi oksida nitrat di dalam tubuh yang dapat mengurangi tegangan dalam dinding arteri. Hal ini menyebabkan lancarnya aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

    Melawan Penurunan Daya Ingat

    Universitas Bristol juga menemukan bahwa orang yang meminum segelas kopi secara regular, memiliki performa lebih baik dalam tes mental. Fakta lainnya, 200 mg kafein dalam dua gelas kopi juga dapat melawan penurunan daya ingat yang berhubungan dengan demensia. Universitas Florida percaya bahwa kafein dapat mencegah penumpukan protein pada otak yang terhubung dengan Alzheimer. Jika Anda mengkonsumsi gelas ke-tiga, Anda akan mengurangi resiko berkembangnya kanker rahim hingga seperlima.

    Menurunkan Risiko Serangan Jantung

    Tetap tidak yakin? Peneliti di Tokyo menemukan bahwa lima gelas kopi sehari dapat menurunkan resiko serangan jantung hingga 75%. Bahkan menurut Universitas Negeri Wayne, Anda dapat mengurangi resiko dari beberapa kanker kulit hingga sepertiga pada konsumsi gelas ke-enam.

    Fakta yang mengejutkan, bukan? Well, setidaknya info ini bisa menjadi alternatif pandangan dari berbagai fakta yang beredar mengenai bahaya kopi. Tapi ingatlah bahwa segala sesuatu yang berlebihan tentu punya dampak buruk. So, be wise, lady! (Calvin / VP / Image: doc. Outnow.ch)



    Baca juga: 

    Kiat Minum Kopi untuk Penderita Maag

    Berapa Cangkir Kopi yang Boleh Diminum Setiap Hari?

    Cara Memesan Kopi Atau Teh Seperti Orang Lokal di Singapura

    Jangan Tambahkan Gula dalam Kopi, Mengapa?