Love & Sex

Yang Harus Dilakukan Setelah Putus Cinta

  by: RedaksiCosmopolitan       6/7/2016
  • Setiap wanita punya caranya masing-masing untuk move on dari sebuah jalinan cinta. Ada Jessica Biel yang lebih sering terlihat hangout dengan sahabatnya atau Blake Lively yang semakin sibuk menjadi icon untuk brand Chanel. Ada empat hal yang mesti Anda lakukan setelah mengucapkan kata goodbye pada si dia:

    Jangan menelepon



    Bukan untuk memunculkan permusuhan, lho. Setelah berpisah, Anda dan si dia butuh masa “detoksifikasi” untuk menyesuaikan diri sebagai sosok lajang. Setelah putus, otomatis Anda tak bisa lagi menelepon si dia ketika di tengah malam Anda dihadang mimpi buruk, bukan? Nah, hal-hal seperti inilah yang membutuhkan proses adaptasi.

    Hindari breakup pitfalls


    Breakup pitfalls adalah istilah yang digunakan untuk Messenger, Facebook, dan apa pun yang membuat Anda jatuh dalam perangkap. Sudahlah, percuma saja Anda pelototi akun Facebook-nya untuk mencari tahu apa dia punya pacar lagi. Fokus pada akun Anda sendiri. Siapa tahu ada “teman” yang bisa dijadikan kadidat berikutnya?



    Bersyukur

    Seseorang yang baru saja putus cinta kerap memfokuskan diri pada hal-hal yang hilang. Itu salah. Jangan pikirkan kalau Anda tak lagi memiliki si dia, tapi berterimakasihlah pada apa yang sempat Anda alami bersama. Don't regret what you lost, but smile for what you had.

    Look Gorgeous

    Hapus air mata, hilangkan semua raut kesedihan dari wajah Anda. Langkahkan kaki ke salon langganan untuk sesi makeover. Hari-hari yang baru, yang jauh lebih cerah sudah menanti di luar sana! (Calvin Hidayat / VP / Image: doc. outnow.ch)