Better You

Mau Olahraga Hemat Tanpa Gabung Gym? Bisa Kok!

  by: Redaksi       1/7/2017
  • I don't have a gym membership...” Apakah Anda pernah menjadikan ini sebagai alasan untuk tidak berolahraga? Ssst... ternyata beberapa kegiatan sehari-hari Anda bisa dijadikan 'alat' untuk berolahraga, lho. So no more excuses, ladies!

     



     

    Clean and Sweaty

    Bersih-bersih rumah memang bukan kegiatan yang menyenangkan, tetapi Anda bisa memodifikasinya sedikit. Diiringi musik yang bikin semangat, stretch tubuh Anda untuk membersihkan debu di langit-langit rumah. Gunakan otot tangan saat sedang mengepel dan menyapu. Lakukan squats untuk noda-noda di ujung lantai. One, two, one, two, rumah bersih, badan berotot!

     

    [ BACA JUGA: 10 Alasan untuk Olahraga, Meski Anda Membencinya ]

     

    Stairway to Hot Legs

    Stop mengeluh ketika Anda harus melewati tangga saat ingin mengambil makanan di dapur. Coba trik berikut: dengan badan tegap dan pandangan ke depan, tanjak tangga Anda perlahan-lahan, lalu turuni. Lakukan 3 hingga 5 kali. Bila tidak memiliki tangga di rumah, gunakan tangga darurat kantor daripada lift. Well, kecuali jika ruangan Anda berada di lantai 20.

     



    Dance The Calories Away

    Jika Anda pernah bermain Dance Dance Revolution di masa muda, maka Anda tahu bahwa menari juga berperan sebagai alat olahraga yang seru. Tidak perlu koreografi yang keren, Anda hanya butuh musik yang mantap dan semangat yang membara. Jadi, pasang music player Anda, and dance like nobody's watching!

     

    [ BACA JUGA: Pilihan Olahraga Yang Tingkatkan Kualitas Seks Anda ]

     

    Dumbbells Everywhere

    Walaupun tidak memiliki dumbbell untuk angkat beban, Anda masih bisa kreatif. Ada banyak benda yang bisa dijadikan pengganti dumbbell. Kaleng makanan? Bisa. Botol wine? Bisa. Karung beras yang kecil? Bisa. Kantong penuh dengan belanjaan? Tentu bisa.

     

    Naked Exercise

    Apa olahraga yang tidak perlu tangga, tidak perlu dumbbell, bahkan tidak perlu pakaian? Yep, it's sex. Menyenangkan, memuaskan, menggairahkan, dan membakar banyak kalori. Yang satu ini tentu saja tidak membutuhkan kartu keanggotaan gym, ya kan? (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Look Studio / Shutterstock / Clickphotos / GIPHY)