Better You

Bau Kaki Tidak Sedap? Hilangkan Dengan 4 Cara Ini

  by: Kezia Calesta       2/7/2017
  • Ladies, sepatu yang Anda kenakan selama berjam-jam bisa membawa masalah, lho. Ketika panas menerpa, bagian kaki menjadi berkeringat dan lembab - jadi, jangan sampai bau tidak sedap menempel di kaki saat Anda jalan-jalan atau di kantor. Simak tip instan Cosmo di bawah ini!

     

    Spray



    Terkadang Anda lupa bahwa kaki juga butuh perawatan. Tidak harus pergi ke salon setiap minggu untuk pedicure kok, cukup dengan menyediakan foot spray dari apotek atau supermarket yang diciptakan khusus untuk menyejukkan kaki dan menghilangkan aroma yang mengganggu. Atau coba cara yang lebih mudah - taburkan bedak bayi pada telapak kaki untuk menyerap keringat membandel dan mencegah datangnya bau.

     

    [ BACA JUGA: 7 Cara Hindari Kaki Pegal Saat Liburan ]

     

    Teh

    Rendam 4-5 kantung teh celup ke dalam satu liter air hangat. Setelah air sudah lebih dingin, rendam kaki selama 20 menit setiap hari. Bau kaki Anda pun akan berkurang setiap harinya.

     

     



    Cooling Foot Gel

    Produk lain yang tidak boleh ketinggalan adalah cooling foot gel. Ingin tahu fungsinya? Cukup dengan mengaplikasikan gel secukupnya ketika melepaskan sepatu, kaki Anda akan terhindar dari bakteri berlebih. Jika tidak sempat, cara ampuh lainnya adalah dengan kertas minyak! Gunakan face paper pada dasar sepatu sehingga membantu penyerapan keringat.

     

    [ BACA JUGA: Cara Jitu untuk Hentikan 5 Kebiasaan Terburuk Anda ]

     

    Deodoran

    Bukan hanya ketiak yang dapat dioleskan deodoran! Aplikasikan deodoran pada dasar sepatu saat malam hari untuk mengurangi produksi keringat pada kaki keesokan harinya. Oh ya, usahakan memilih sepatu yang memiliki ventilasi sehingga kaki terhindar dari bau. Anda akan tetap tampil gaya dengan flats ataupun heels Anda. Say no to stinky feet!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)