Beauty

Mario Dedivanovic Berbagi Rahasia Makeup pada Cosmo!

  by: Arinda Christy       6/7/2017
  • Jika mengaku sangat suka dengan teknik contouring makeup, maka nama Mario Dedivanovic pastinya tidak akan terdengar asing di telinga Anda. Kali ini, makeup artist favorit banyak artis Hollywood yang terkenal akan kemampuannya untuk menciptakan tampilan wajah yang flawless ini pun berbagi cerita kepada Cosmo mengenai industri kecantikan yang telah bertahun-tahun digelutinya.

    Q: Kapan sih Anda mulai tertarik untuk terjun ke dunia makeup?
    A:
    Saat berusia 17 tahun saya sudah mulai bekerja di toko retail untuk menawarkan wewangian. Pada saat itu juga saya mengenal makeup dan secara instan hal tersebut membuat saya terkesima, sehingga akhirnya benar-benar mempelajarinya dengan serius.



    Q: Anda terkenal sebagai King of Contour. Apakah ada trik khusus sebelum orang ingin melakukan teknik contouring ini?
    A:
    Sebenarnya sangat mudah. Anda harus tahu apakah teknik tersebut dibutuhkan oleh wajah atau tidak. Jika ya, maka Anda harus memilih warna contouring yang tepat untuk tone kulit.



    Q: Kalau begitu, apa biasanya kesalahan utama wanita saat melakukan contouring?
    A:
    Seringkali mereka mengaplikasikan terlalu banyak produk atau tidak membaurkannya dengan sempurna. Saat melakukan contouring, Anda tidak seharusnya menampilkan garis yang keras pada wajah!





    Q: Sekarang juga banyak wanita yang mulai suka teknik strobing. Adakah tip khusus untuk melakukannya di pada negara tropis yang lembap seperti Indonesia?
    A:
    Saya akan menggunakan powder highlight saat melakukan teknik ini di udara lembap. Tapi pastikan juga kulit Anda tidak terlalu berminyak saat mengaplikasikan strobing. Gunakan juga mattifying powder pada area T-zone untuk meminimalisir minyak berlebih.



    Q: Apa yang akan Anda gunakan untuk melengkapi tampilan makeup dalam lima menit?
    A:
    Saya akan mengaplikasikan bronzer untuk memberi warna dan contour pada pipi, serta menyapukannya pada kelopak mata untuk memberi definisi sekaligus menghemat waktu. Setelahnya, lentikkan bulu mata dan aplikasikan beberapa lapis maskara.




    Q: Siapa sih yang menjadi eternal muse Anda?
    A:
    Tentunya Kim Kardashian-West!



    Q: Kesalahan apa yang sering dilakukan wanita saat mengaplikasikan makeup?
    A:
    Tidak membaurkan riasannya dengan baik dan seringkali salah memilih warna foundation!

    (Arinda Christi/Image: Dok. Mario Dedivanovic)