Career

Tanda Anda Sudah Lama Terjebak Pada Satu Pekerjaan

  by: Silvya Winny       14/7/2017
  • Jobdesk yang jelas, rekan kerja yang menyenangkan, hingga nyamannya lingkungan kantor buat Anda takut untuk memulai karier baru. Tapi tanpa disadari, beberapa kebiasaan yang mungkin kerap dialami ini justru pertanda bahwa Anda sudah terlalu lama berada pada zona nyaman dan membutuhkan tantangan baru.

     

    Sudah Tak Ada Gairah Untuk Belajar
    Sebenarnya bukan hal yang salah Anda mengabdikan diri pada satu perusahaan. Tapi akan menjadi masalah jika sudah tak adalagi kemauan dalam diri untuk mempelajari hal baru yang mungkin saja hadir di lingkungan pekerjaan Anda. Sebaliknya, Anda justru memilih melakukan hal yang sama setiap tahunnya tanpa peningkatan.



     

    [ BACA JUGA: Lakukan 4 Hal Ini Saat Pekerjaan Terasa Membosankan ]

     

    Tak Lagi Memiliki Koneksi Yang Kuat Dengan Pekerjaan
    Yang Anda pikirkan adalah waktu kerja selama 8 jam per hari. Dalam kurun waktu tersebut, Anda "berlari" untuk menyelesaikan kerjaan seadanya dan secepat mungkin. Yang ada dipikiran, "Asalkan pekerjaan selesai tepat waktu". Padahal, seharusnya Anda menaruh "hati" pada setiap kerjaan yang datang dengan menyelesaikannya sebaik mungkin bukan berpacu terlalu cepat dan tak menentu dengan hasil akhirnya.

     

    [ BACA JUGA: Cara Atasi Keluhan Anda Saat Bekerja ]



     

    Sindrom Akhir Pekan Yang Terus Menghantui Sepanjang Hari
    Selama weekdays, tak adalagi semangat yang datang melainkan bayangan akhir pekan yang menanti. Fokus Anda terus menurun bersamaan rasa semangat setiap ada di lingkungan pekerjaan. Bukannya menyelesaikan pekerjaan secara efektif, Anda kerap mengulur waktu dengan berbagai alasan termasuk memilih tak masuk kantor untuk sekadar bersantai di rumah.

     

    [ BACA JUGA: Tipe Rekan Kerja yang Dapat Ganggu Pekerjaan ]

     

    Tenggelam Dalam Euphoria Sosial Media Sepanjang Hari
    Bukannya memfokuskan diri pada to-do list, Anda justru lebih semangat mendapatkan update dari sosial media. Ini adalah salah satu pertanda Anda tak lagi merasa terinspirasi pada hal-hal yang ada di lingkungan pekerjaan. (Irfina Indriyani / SW / Image:  Africa Studio / Shutterstock / Clickphotos)