Beauty

Trik Menghadapi Kulit Wajah Dehidrasi di Ruangan Ber-AC

  by: Nungki Dwiandara       20/7/2017
  •  

    Berlama-lama di dalam ruangan yang berudara dingin atau ber-AC membuat kulit wajah terasa kering dan tertarik-tarik. Apalagi bila 8 hingga 9 jam waktu yang Anda habiskan saat bekerja di ruangan ber-AC ternyata mampu menghilangkan 0.5 liter cairan dalam di tubuh, oh no! Bila didiamkan, kulit akan mengalami dehidrasi yang lambat laun akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan mempercepat proses penuaan dini. Tapi jangan khawatir, Cosmo punya tips untuk mengatasi kulit wajah yang dehidrasi akibat terlalu sering berada di ruangan ber-AC.

     



    Perbanyak Mengonsumsi Air Mineral

    Berada di ruangan dingin / ber-AC membuat kulit kehilangan kelembapannya. Dengan mengonsumsi air mineral yang cukup dapat menjaga kelembapan pada kulit wajah dan membantu mencegahnya dehidrasi. Jadi penting sekali untuk menyediakan setidaknya botol air atau gelas yang terisi penuh di meja kantor Anda, dear!

     

    Konsumsi Cemilan Sehat

    Kondisi dingin dari ruangan ber-AC membuat kita cepat merasa lapar. Jadi, Cosmo sangat memahami bahwa mungkin banyak dari Anda yang gemar snacking ditengah kesibukan di kantor. Nah, ada baiknya untuk Anda mengonsumsi cemilan yang tak hanya mengenyangkan tapi juga menyehatkan. Seperti kacang almond yang kaya akan vitamin E serta yoghurt yang tinggi kandungan gizi yang sangat baik untuk melembapkan kulit wajah.

     

    Hindari Kebiasaan Menggosok Permukaan Kulit Wajah Secara Berlebihan

    Terlalu lama berada di ruangan ber-AC membuat kulit wajah menjadi dehidrasi, terasa tertarik-tarik bahkan tak jarang kulit menjadi terkelupas. Sehingga menggosok permukaan kulit wajah untuk menghilangkan kulit yang terkelupas menjadi kebiasaan baru. Tapi justru jika berlebihan membuat kondisi kulit wajah semakin parah, kulit semakin kering, iritasi, timbul kemerahan, sensitif hingga muncul sensasi terbakar. So, mulai sekarang, hindari kebiasaan ini, ya dear!

     

    Gunakan Produk Perawatan yang Tepat

    Paling penting cara untuk mengatasi kulit wajah yang dehidrasi adalah dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Clinique’s Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate sebagai pelembap yang dipercaya mampu mengembalikan kelembapan kulit Anda yang dehidrasi hingga 179 % selama 24 jam penuh.



     

    Dengan formula water-gel hydrator yang super ringan dan kandungan Hyluronic Acid, Actived (+/-) Water, Aloe Leaf Water yang mampu memberikan dorongan kelembapan untuk kulit wajah Anda secara instan. Kulit wajah Anda akan terhidrasi, terasa kenyal, halus dan menghambat penuaan dini. 

     

     

    Memilih Tampilan Makeup yang Segar

    Kandungannya yang super ringan seperti air membuat Clinique's Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate ini dapat diaplikasikan setelah pemakaian makeup. Untuk sentuhan terakhir agar wajah Anda terlihat lebih sehat, pilihlah tampilan makeup yang segar.

    Seperti, memberikan efek glowing dengan mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi, atas alis dan bagian atas bibir agar menghilangkan efek kusam pada wajah. Gunakan lipstik dengan warna segar seperti warna fushia, coral dan orange. Tapi pastikan Anda memoleskan lip balm untuk menghindari bibir kering. Dan untuk sentuhan terakhir, aplikasikan blus pada tulang pipi dengan warna yang senada dengan bibir Anda. Untuk memberi tampilan lebih dewy dan natural.

     

    Ladies, masih ingat survey Supercharged For Your Skin yang diadakan Cosmopolitan beberapa waktu lalu? Menurut hasil survey, dari 889 wanita Indonesia yang mengikuti survey ini, 30,75 % diantaranya ternyata lebih sering menghabiskan waktu di ruangan ber-AC selama 9 jam. Untuk menghindari kulit wajah yang dehidrasi, gunakan Clinique's Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate secara teratur. Jadi kini, tak perlu khawatir lagi bila berlama-lama meski berada di ruangan ber-AC.

    Anda bisa dapatkan Clinique’s Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate di counter Clinique terdekat. (Nungki DA/SW/ Image: Dok. www.freepik.com/nensuria)