Beauty

Lawan Dampak Sinar Matahari untuk Semua Jenis Kulit

  by: Nungki Dwiandara       21/7/2017
  •  

    Berada di luar ruangan dan terpapar langsung sinar matahari, polusi, debu serta keringat adalah musuh utama kulit wajah. Berencana melakukan liburan di daerah tropis? Atau rutin menggunakan transportasi umum seperti bus, ojek dan lainnya saat menuju kantor. Hhm.. hati-hati, sinar matahari menjadi ancaman bagi kulit Anda.

     



    Alasannya? Bila kulit terlalu lama terekspos paparan sinar matahari, debu serta polusi itu mampu membuatnya lebih mudah mengalami dehidrasi. Ini karena, sinar UV yang berlebihan ternyata dapat mengurangi kelembapan kulit.

     

    But dear, don't panic! Karena Cosmo punya beberapa tips untuk lawan dampak sinar matahari untuk semua jenis kulit. Check these out!

     

    Jangan Lupa Gunakan Tabir Surya

    Walaupun kulit wajah Anda hanya terpapar matahari selama 5-10 menit tanpa tabir surya itu sudah cukup untuk merusak sel-sel kulit. Untuk itu, jangan pernah lupa untuk menggunakan tabir surya ber-SPF dan PA baik saat beraktivitas di luar maupun dalam ruangan. Hal ini sangat berguna untuk mengurangi dampak dari sinar matahari.

     

    Jangan Membersihkan Kulit Wajah Secara Berlebihan

    Memang bila sering berada di luar ruangan, terkena paparan sinar matahari, debu, polusi dan keringat membuat banyak kotoran menumpuk di kulit wajah. Ya, yang harus Anda lakukan yaitu dengan rutin membersihkannya. Eits, secara rutin bukan berarti Anda membersihkannya secara berlebihan, ya!

     

    Kulit kesat pada wajah setelah dibersihkan memang terasa bersih, namun itu juga berarti Anda telah menghilangkan minyak alami pada kulit yang selama ini berfungsi sebagai melembapkan serta menjaganya agar tetap kenyal. Saran Cosmo, pastikan Anda telah menemukan pembesih wajah yang sesuai dengan jenis kulit agar menghindari mengikisan kulit wajah.

     

    Rutin Menggunakan Masker

    Masker wajah cukup baik untuk membantu mengangkat sel mati yang selama ini telah menumpuk di permukaan kulit Anda. Pilih masker wajah yang berbahan nyaman dan lembut untuk semua jenis kulit.

     

    Minum Air Putih yang Cukup

    Untuk mengembalikan kulit sehat akibat dehidrasi tidak selalu dari perawatan luar, lakukan juga perawatan dari dalam tubuh. Dan cara terbaik menghidrasi tubuh dari dalam adalah dengan minum air putih yang cukup. Biasakan minum minimal 2 liter air atau setara dengan 8 gelas setiap harinya supaya kandungan air dalam tubuh terpenuhi dan kelembapan kulit wajah tetap terjaga.

     



    Penuhi Nutrisi dengan Makanan yang Sehat

    Kondisi tubuh dan kulit adalah gambaran apa yang selama ini Anda konsumsi. Mengonsumi makanan yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Seperti makanan yang mengandung Omega 3 yang terdapat pada alpukat dan ikan salmon serta makanan yang mengandung Vitamin E yang terdapat pada biji-bijian.

     

    Gunakan Moisturizer

    Bila kulit wajah Anda mulai mengalami dehidrasi akibat paparan sinar matahari, maka penggunaan moisturizer sangat membantu mengembalikan tingkat hidrasi serta mempercepat proses regenerasi pada kulit. Untuk itu, penting sekali menggunakan pelembap yang tepat. Clinique’s Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate sebagai pelembap yang dipercaya mampu mengembalikan sekaligus menyegarkan kulit yang mengalami dehidrasi hingga 179% selama 24 jam penuh.

     

     

    Formula water-gel hydrator yang super ringan di kulit (bahkan bisa diaplikasikan setelah pemakaian makeup) dan kandungan Hyluronic Acid, Actived (+/-) Water, Aloe Leaf Water yang mampu memberikan dorongan kelembapan untuk kulit wajah secara instan.

     

    Tak hanya itu, kemasan yang ekslusif dengan pump dispenser memudahkan Anda untuk mengaplikasikannya. Anda pun bisa melihat formula mikrokapsul berwarna pink yang berupa gelembung-gelembung di dalamnya. Yup, gelembung-gelembung itulah yang akan menjaga Vitamin E dan Vitamn C agar tetap stabil serta memberikan antioksidan langsung ke kulit wajah Anda. Dan hebatnya produk ini sangat dianjurkan untuk semua tipe jenis kulit. We're so love it!

     

    Menurut hasil survey Supercharged For Your Skin yang diadakan oleh Cosmopolitan beberapa waktu lalu. Dari 889 wanita Indonesia yang mengikuti survey ini, 42,18 % diantaranya ternyata lebih sering menghabiskan aktivitas sehari-hari di luar ruangan dengan terpapar sinar matahari.

     

    Untuk menghindari kulit yang dehidrasi akibat paparan sinar matahari, gunakan Clinique's Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate secara teratur. Jadi kini, Anda tidak perlu khawatir lagi bila berlama-lama berada di luar ruangan.

     

    Dengan pemakaian secara teratur, kulit wajah Anda akan terhidrasi, terasa kenyal, halus, lembap dan tentu menghambat terjadinya penuaan dini. Dapatkan segera Clinique’s Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate di counter Clinique terdekat di kota Anda sekarang juga! (Nungki DA/ SW/ Image: Dok. www.freepik.com/ Nikitabuida)