Beauty

Rahasia Kulit Wajah Sehat dengan Air Putih

  by: Nungki Dwiandara       21/7/2017
  •  

    Selama ini kebanyakan dari Anda mungkin berfikir bahwa minum air putih sebagai minuman utama hanya untuk menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi pada tubuh. Cosmo tidak memungkiri bahwa kedua hal itu sangat benar, tapi ternyata ada banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan, terutama untuk kulit wajah Anda. So, berikut Cosmo sudah rangkum kulit wajah sehat dengan air putih. Check these out!

     



    Mengatasi Kulit Wajah yang Kusam

    Selama ini kita selalu terbiasa menggunakan produk-produk kecantikan untuk mengatasi kulit kusam pada wajah. Padahal dengan mengonsumi air putih minimal 2 liter per-hari atau setara dengan delapan gelas, dapat membantu mencerahkan kulit wajah, lho. Hal itu karena air putih yang kita konsumsi dapat membantu memperlancar proses regenerasi pada kulit hingga membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan sehat.

     


    Mengatasi Kulit yang Dehidrasi

    Kulit wajah Anda mengalami dehidrasi? Mungkin salah satu penyebab utamanya karena kulit kehilangan kelembapannya. Dan bila hal ini sudah terjadi, bisa memicu terjadinya penuaan dini pada kulit. Untuk itu, minum air putih yang cukup dapat membantu melembapkan kulit dan menjadikannya selalu lembab dan kenyal. Hal ini karena 80% tubuh kita terdiri dari air, sehingga peran air pada tubuh kita terutama kulit wajah sangat penting. Jadi jangan ragu untuk minum air putih sebanyak-banyaknya. Jadi, saatnya katakan selamat tinggal kulit dehidrasi.

     

    Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

    Air putih yang biasa Anda konsumsi ternyata bisa mencegah terjadinya penuaan dini, lho. Hal ini terjadi karena penuaan dini biasanya lebih cepat terjadi bila kulit wajah kering dan mengalami dehidrasi. Begitupun sebaliknya, kulit yang terhidrasi dan mendapatkan asupan cairan yang cukup akan terlihat lebih lembab, meningkatkan elastisitas dan sehat.

     

    Detoksifikasi

    Tubuh Anda menyimpan bank racun dan setiap harinya akan semakin bertambah. Bila tidak segera keluarkan dari dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai penyakit. Salah satu cara paling baik untuk menghilangkan racun dalam tubuh adalah dengan minum banyak air putih. Air putih mampu mendetoksifikasi racun-racun yang ada pada tubuh, termasuk racun yang memicu terjadinya penuaan dini.

    Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa memasukan beberapa aneka buah segar ke dalam air putih untuk menjadikanya sebagai infused water. Buah-buahan yang Cosmo rekomedasikan untuk membuat infused water antara lain; lemon, strawberry, mentimun, kiwi dan daun mint. Jadi selain mampu menjadikan tubuh sehat, bugar dan kulit pun akan terasa lebih segar.



     

    Nah dear, masih ingat survey Supercharged For Your Skin yang diadakan Cosmopolitan beberapa waktu lalu? Menurut hasil survey, dari 889 wanita Indonesia yang mengikuti survey ini, 39,15% diantaranya minum air putih sebanyak 6-7 gelas per-hari.

     

    Selain minum air putih yang cukup, cara lain untuk mencegah penuaan dini akibat kulit wajah yang kering adalah dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Salah satu produk skincare yang Cosmo rekomendasikan untuk kulit dehidrasi Anda adalah Clinique's Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate. Bertugas sebagai pelembab, produk ini dipercaya mampu mengembalikan sekaligus menyegarkan kulit yang mengalami dehidrasi hingga 179% selama 24 jam penuh.

     

     

    Hebatnya lagi, dengan formula water-gel hydrator yang super ringan seperti air membuat Anda sangat mudah dalam pengaplikasiannya. Bahkan bisa diaplikasikan setelah pemakaian makeup, lho. Tak hanya itu, kandungan Hyluronic Acid, Actived (+/-) Water, serta Aloe Leaf Water mampu memberikan dorongan kelembapan untuk kulit wajah Anda secara instan.

    Jadi tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja coba Clinique’s Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate sekarang juga! Anda bisa dapatkan Clinique’s Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate di counter Clinique terdekat di kota Anda. (Nungki DA/ SW/ Image. Dok. www.freepik.com/Prostooleh)