Career

Cara Membuat Mata Tetap Melek di Kantor (Tanpa Kopi)

  by: Kezia Calesta       20/7/2017
  • Apakah Anda sering mengandalkan kopi saat mengantuk di kantor? Mengonsumsi kafein setiap hari akan menetralisir efek stimulan yang membangunkan Anda, lho. Lama-kelamaan, tubuh Anda pun akan kebal terhadap kafein. No, thanks! Praktikkan enam hal ini supaya Anda tetap melek di kantor.

     



    1. Jalan ke Luar

    Lampu-lampu kantor, layar komputer, dan AC memang tidak membantu rasa kantuk yang melanda. Jalanlah ke luar kantor selama 10 menit dan biarkan kaki Anda stretching. Anda pun akan merasa lebih segar.

     

    2. Olahraga Kecil

    Bila Anda tidak bisa melakukan jumping jack di kantor, Anda bisa naik-turun tangga, lompat tali, menari atau memainkan hula-hoop hingga Anda sedikit berkeringat. Seriously! Saat jantung berdebar lebih cepat, oksigen akan lebih banyak tersalur ke tubuh dan otak.

     

    [ BACA JUGA: 7 Olahraga Low-Impact yang Bakar Banyak Kalori ]

     

    3. Tertawalah!

    Anda bisa bercanda dengan rekan kerja atau browsing video-video pendek yang lucu di Instagram dan YouTube. Tawa akan mengeluarkan endorfin yang mengaktifkan tubuh untuk bergerak.

     

    4. Mengemil



    Akhirnya, satu alasan untuk mengemil! Mengunyah dapat membangunkan Anda, so have a snack. Eits, Anda sebaiknya tetap menghindari makanan yang penuh karbohidrat atau gula – pilih saja camilan yang berserat seperti roti gandum, granola, atau buah-buahan. Fresh.

     

    [ BACA JUGA: 6 Camilan Penting Yang Harus Ada di Atas Meja Kerja ]

     

    5. Dengarkan Musik

    Supaya semangat Anda kembali, dengarkan lagu-lagu upbeat favorit Anda dengan headphones sambil meminum segelas air dingin. You'll wake up! Bila Anda memiliki kesulitan untuk berkonsentrasi di kantor, tipe musik ini terbukti efektif meningkatkan produktivitas kerja, lho.

     

    6. Gunakan Minyak Aromaterapi

    Bila Anda memiliki lotion atau minyak aromaterapi, simpan beberapa di meja kerja. Wangi segar seperti citrus, peppermint, atau jasmine akan membangunkan indera Anda. Hindari wangi lavender – Anda malah akan mengantuk!

     

    [ BACA JUGA: Bangkitkan Mood dengan 6 Wangi Aromaterapi Ini ]

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)

    tags: kerja, karir, tips