Better You

5 Tips Agar Hasil Cukur Bisa Tahan Lama

  by: Silvya Winny       22/7/2017
  • “Aduh, males deh harus shaving lagi.”

    Tidak heran kalau Anda malas cukuran, tapi rutinitas ini mau tidak mau harus Anda lakukan. Kalau tidak, hiii, saat mengangkat ketiak, bulu-bulu Anda juga ikut menyapa. Untungnya, sekarang Anda bisa ucapkan selamat bye, bye pada bulu halus yang sangat cepat tumbuh itu. Jika membaca lebih lanjut, Anda bisa tahu bagaimana membuat hasil cukuran bisa tahan lebih lama.

     



    1. Eksfoliasi
    Buat scrub dari garam dan lakukan eksfoliasi di pergelangan kaki dengan gerakan memutar. Ingat, melakukan eksfoliasi sebelum mencukur dapat mengangkat sel kulit mati, permukaan kulit teratas tempat tumbuhnya bulu yang baru. Dengan melepaskan bulu-bulu halus ini, hasil cukuran bisa lebih tahan lama.

    2. Lakukan cukur usai shower
    Panas dan kelembapan yang terjadi saat mandi akan membantu melembutkan rambut di kaki Anda, sehingga membuatnya lebih mudah bercukur.

     

    [ BACA JUGA: Cara Membentuk Alis Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah ]

     

    3. Pastikan pisau cukur Anda tajam
    Cukup masuk akal sih alasannya, pisau kusam atau karat, tidak akan membasmi habis bulu halus seperti halnya pisau tajam. Saat sebuah pisau mulai menyangkut dan bukannya meluncur, anggaplah ini sebagai tanda untuk membeli pisau baru.

     

    [ BACA JUGA: Beauty Q&A: Mengatasi Kulit Ketiak Gatal Setelah Dicukur ]



     

    4. Cukur dari bawah ke atas
    Mulailah mencukur dari pergelangan kaki Anda dan bawa naik ke atas, seperti melawan arah pertumbuhan rambut.

     

    [ BACA JUGA: Beauty Q&A: Mengatasi Ingrown Hair Sehabis Shaving  ]

     

    5. Tambahkan minyak bila perlu
    Body oil (seperti minyak kelapa, macadamia oil, atau minyak zaitun) memberikan dua keuntungan saat  proses mencukur. Pertama, melembapkan kulit; kedua, membantu melembutkan bulu-bulu sehingga lebih mudah dicukur. Pasti lebih cepat! (Silvya Winny / Image: gpointstudio / Shutterstock / Clickphotos)

    via GIPHY