Better You

Ini Manfaat Menakjubkan Susu Almond untuk Tubuh Anda

  by: Kezia Calesta       24/7/2017
  • Ladies, lupakan sejenak junk food! Ada satu minuman lezat yang sedang trending: susu almond. Minuman sehat yang rendah lemak ini merupakan alternatif terbaik bagi Anda yang ingin menjaga berat badan, juga untuk Anda yang tidak bisa mengkonsumsi produk berbahan dasar susu atau dairy.

     



    [ BACA JUGA: 10 Manfaat Baik Minum Air Kelapa di Bulan Ramadhan ]

     

    Meski rendah lemak, susu almond mengandung banyak energi, protein dan serat. Selain mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, potassium dan zinc, almond milk juga kaya akan vitamin C, E dan B6. Ini kebaikan susu almond untuk kesehatan tubuh Anda.

     



    • Susu almond mengandung riboflavin yang bekerja baik dengan zat besi dalam tubuh untuk menguatkan otot, juga protein yang membantu tubuh menyembuhkan diri.
       
    • Kandungan vitamin D dan fosfor dapat menstabilisasikan tekanan darah.
       
    • Dengan adanya potassium dan ketiadaan kolestrol, tensi dan risiko penyakit jantung akan menurun.

     

    [ BACA JUGA: 10 Manfaat Susu Jahe Bagi Anda ]

     

    • Mau kulit semakin halus dan cantik? Susu almond kaya vitamin E yang menjaga kesehatan kulit, juga antioksidan yang dapat memperbaiki kulit rusak.
       
    • Dengan kandungan vitamin A yang baik untuk penglihatan, kesehatan mata Anda pun akan terjaga meski sering terekspos layar handphone atau komputer di kantor.
       
    • Tahukah Anda bahwa satu gelas almond milk sudah memenuhi 30% kebutuhan kalsium sehari-hari? Kalsium tidak hanya baik untuk tulang dan gigi, tetapi juga untuk pelemasan otot dan melancarkan penggumpalan darah.

     

    All the more reason to drink almond milk! (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Nikolay Litov / Shutterstock / Clickphotos)