Love & Sex

5 Cara Pikir Baru Untuk Hubungan Langgeng

  by: Sky Drupadi       25/7/2017
  • Bertemu prince charming, jatuh cinta, lalu hidup bahagia bersama. Ah, seandainya kehidupan semudah itu. Namun kenyataanya, Anda harus berjuang untuk mendapatkan happy ending tersebut. So, ganti pikiran simpel itu dengan yang baru agar hubungan Anda lebih awet dengan si dia!

     



    Find The Fun

    Apa yang lebih berbahaya dari pasangan yang sering bertengkar? Pasangan yang tidak pernah bertengkar. Ya, jika Anda dan si dia tidak lagi menemukan topik untuk dibicarakan, hal ini bisa memicu rasa bosan. And that's a big NO. Jadi, jangan hanya mencari solusi untuk tiap konflik, tapi temukan juga semangat yang ada ketika pertama kali berkencan. Pergi berdansa, liburan bersama, atau mencoba posisi baru di kasur. Fun and hot!

     

    Say Thank You

    Karena kelewat nyaman, Anda lupa untuk menghargai keberadaan si dia di samping Anda. Biasakan untuk menunjukkan rasa terima kasih pada dia agar ia tahu bahwa hubungan ini penting bagi Anda. Tidak perlu menunggu ia berulang tahun untuk memberikan hadiah (ia sudah lama menaksir jam tangan kulit itu, lho). Dan sekedar ucapan “terima kasih” yang tulus pun juga bisa membuahkan hasil.

     

    [ BACA JUGA: 10 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan Cinta ]

     



    Imagine Love

    Well, cinta memang tidak seindah di buku atau film. Namun tidak ada salahnya memiliki ekspektasi untuk pasangan Anda. Jika terlalu realistis dan pesimis mengenai cinta, Anda cenderung tidak akan berjuang untuk yang lebih baik. Sebaliknya, jika Anda membiarkan diri percaya dengan true love, Anda dan dia pun akan lebih giat dalam mengejar ilusi tersebut bersama. Be in love, honey!

     

    5:1

    Gunakan prinsip 5:1 dalam hubungan Anda. Saat Anda menemukan satu hal buruk dari si dia, ingat kembali lima hal positif yang membuat Anda jatuh cinta padanya. Tentu Anda boleh marah jika ia 30 menit telat saat janji menonton film di bioskop. Tapi jangan biarkan hal itu berlarut terlalu lama. Ia pun juga pernah memayungi Anda saat hujan, membukakan pintu mobil, menemani Anda ke dokter, membantu memasang lemari, dan memasak steak favorit Anda untuk makan malam. Sekarang rasa marah Anda surut, kan?

     

    Never Stop Trying

    Seperti yang Cosmo tekankan sebelumnya, tiap hubungan butuh perjuangan. Maka Anda harus selalu berusaha, bahkan ketika hubungan tersebut sedang baik-baiknya. Dengarkan keluhan dia tentang pekerjaannya, atau kenang lagi masa lalu yang buat Anda dan dia tertawa terbahak-bahak. (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. outnow.ch / GIPHY)