Love & Sex

Kebiasaan Yang Kerap Merusak Hubungan Percintaan

  by: Silvya Winny       25/7/2017
  • Memiliki pasangan idaman yang menemani hari-hari Anda memang kerap buat Anda terbuai. Tanpa disadari, beberapa kebiasaan, yang ternyata berdampak negatif, kerap Anda lakukan sepanjang perjalanan percintaan. Well, agar tak menjadi bomerang dikemudian hari, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hindari untuk terciptanya hubungan percintaan yang sehat.

    Melupakan "Me-Time"
    Bukan hal yang egois jika sesekali Anda tak menyertakan pasangan dalam satu kegiatan. Karena nyatanya sesekali memiliki jarak dan waktu yang terpisah justru mampu menguatkan kualitas hubungan Anda, lho!

     



    [ BACA JUGA: Tips Agar Hubungan Cinta Tidak Membosankan ]

     

    Sudah Sangat Mengenal Satu Sama Lain
    Dalam keadaan jalinan hubungan yang sudah bertahun-tahun, Anda yakin benar sudah mengenali semua hal yang ada pada pasangan. Akhirnya, baik Anda dan pasangan mengurangi kualitas komunikasi dan tak lagi memiliki rasa ingin tahu lebih tentang si dia. Padahal, setiap harinya pasti saja akan ada hal baru yang dialami dan mungkin saja mengubah sikap atau cara pandang pasangan. Well, setidaknya selalu luangkan 10 menit setiap harinya untuk berkomunikasi secara serius mengenai apa saja yang sudah terlewati hari ini untuk terus menciptakan rasa nyaman sekaligus gali chemistry yang ada dalam hubungan Anda.

     

    [ BACA JUGA: Menurut Penelitian, Ini 6 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta ]



     

    Menanti Momen Tertentu Untuk Tunjukkan Rasa Cinta
    Padahal, mengekspresikan rasa sayang Anda pada pasangan bisa dilakukan setiap hari, setiap saat, dear! Anda tak perlu menunggu momen tertentu untuk memberikan pelukan atau kecupan mesra. Atau sekadar memasak makanan favoritnya saat makan malam hingga memberikan kejutan kecil sebagai ungkapan terima kasih atas perhatiannya menemani Anda berbelanja.

     

    [ BACA JUGA: Tanda Hubungan Cinta Anda Siap Naik Level ]

     

    Terlalu Fokus Pada Hal Negatif Dalam Hubungan
    Anda dan pasangan kerap mengalami perselisihan dan jadikan hal tersebut sebagai dasar hubungan. Daripada terlalu fokus pada permasalahan yang kerap terjadi, coba buat list lima hal yang buat Anda bahagia menjalani hubungan dengan pasangan. Jadikan lima hal tersebut sebagai motivasi dalam keseharian aktivitas Anda dan si dia agar aura negatif yang selama ini mendominasi akan berjalan seimbang hingga lambat laun menghilang berganti dengan hal-hal positif yang mendasari hubungan Anda. (Irfina Indriyani / SW / Image: Shutterstock / Clickphotos)