Lifestyle

Karya Eko Nugroho Kini Ada di Botol Aqua!

  by: Hana A. Devarianti       27/7/2017
  • Ladies, siapa yang akan mampir ke event Art Jakarta 2017 di akhir pekan ini? Pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati instalasi seni Eko Nugroho di sana ya! Yup, pada pergelaran pameran seni berkualitas yang diadakan di ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place pada tanggal 27-30 Juli ini hasil Eko Nugroho menampilkan karya terbarunya bersama AQUA. Yaitu, botol AQUA Reflections dengan gambar khusus dari Eko Nugroho!

     

    Kolaborasi yang merupakan kelanjutkan dari kampanye AQUA Reflections bertajuk Reflections of You ini menampilkan dua karya berbeda dari Eko Nugroho. Kedua karya tersebut masing-masing menghiasi botol AQUA Reflections Still dan AQUA Reflections Sparkling yang bisa Anda koleksi mulai bulan Agustus 2017 mendatang. Seniman asal Yogyakarta ini mengatakan kalau kata "bening" menjadi inspirasi dari dua karyanya tersebut. Adapun kata tersebut bukan hanya mencerminkan kejernihan tetapi juga memiliki makna yang lebih dalam, yaitu pandangan yang sangat jujur, sangat inti, dan sangat dasar. Selain itu, kata bening juga menggambarkan arti yang luas akan kesehatan, kemurnian, dan kebaikan. "Tebarkan kebaikan atau berikan kebaikan, maka kebaikan-kebaikan itu akan berpulang kepadamu," tutur Eko Nugroho mengenai inspirasi desainnya.



     



    Selain botol AQUA Reflections edisi khusus, pada instalasi seni Eko Nugroho di Art Jakarta 2017, Anda juga bisa menemukan karya kinetik dari Eko. Yes darling, karya yang dibuat dengan dukungan dari komunitas seni binaan Eko Nugroho ini dapat bergerak dengan dinamis. Very cool

    ( Hana Devarianti / Image: dok. Cosmopolitan)