Beauty

Lipstik Mudah Luntur? Ini 5 Trik untuk Warna Tahan Lama

  by: Kezia Calesta       27/7/2017
  • Apakah Anda sering memulas lipstik dengan sempurna di pagi hari, namun sebelum jam makan siang warna tersebut sudah hilang? Daripada harus berkali-kali re-apply, praktikkan saja 5 trik Cosmo ini supaya warna lipstik Anda tahan sepanjang hari.

     



    1. Pilih warna yang lebih berpigmen.

    Semakin soft warna lipstik Anda, semakin cepat shade tersebut akan hilang. Warna yang terang atau gelap akan bertahan lebih lama karena mengandung lebih banyak pigmen.

     

    2. Gunakan pelembab bibir sebelumnya.

    Meski warnanya tahan lama, bibir Anda bisa menjadi kering. Untuk mencegah warna lipstik yang pecah-pecah, gunakan pelembab sebagai foundation yang sekaligus akan melembutkan bibir.

     

    [ BACA JUGA: 4 Posisi Seks Super Panas untuk Si Pemalas ]

     



    3. Selalu gunakan lip liner.

    Pensil bibir berguna sebagai primer karena bahannya yang seperti wax akan menempel lebih lama di bibir. Gunakan lip liner untuk mengisi seluruh bibir, kemudian aplikasikan lipstik sesudahnya.

     

    4. Re-apply!

    Setelah mengaplikasikan lipstik dengan penuh, tempelkan bibir Anda di satu lembar tisu yang akan menyerap minyak di bibir. Kemudian, tambahkan lagi satu coat.

     

    5. Selesaikan dengan bedak.

    Untuk menghindari warna bibir yang belepotan, gunakan sedikit bedak blush atau eye shadow yang berwarna serupa di atas bibir. Weird, but it works!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)