Love & Sex

Psst, Ini Dia Arti Di Balik Gerakan Tubuh Anda

  by: Silvya Winny       31/7/2017
  • Tanpa disadari, tubuh Anda melakukan gerakan refleks tertentu saat dihadapkan oleh satu situasi. Ternyata, gerakan tersebut bisa memberikan sinyal dan arti, lho! Apa saja? Simak!

     

    Rasa Tertarik Pada Seseorang
    Dalam momen ini biasanya jari kaki Anda akan mengarah langsung pada orang yang Anda sukai di tengah perbincangan. Refleks ini bukan hanya sekadar dalam hubungan percintaan, tapi juga berlaku ketika Anda menemukan lawan bicara yang sangat cocok dan sesuai dengan kepribadian Anda.



    Saat Tak Menyukai Seseorang
    Anda mungkin bisa mengatur paras wajah Anda saat tengah berbicara dengan orang yang tak disukai. Tapi kaki Anda, sebagai bagian paling "jujur" dalam tubuh, akan dengan segera mengarah terbalik dari posisi duduk Anda yang tengah berhadapan dengan orang tersebut. Ini pertanda Anda ingin segera menjauh darinya.

     

    [ BACA JUGA: Kenali Bahasa Tubuh Tanda Dia Tertarik Dengan Anda ]

     

    Memiliki Banyak Tekanan Atau Stres
    Biasanya dalam keadaan ini, selain wajah yang tak lagi terlihat berseri, bahu Anda akan terlihan membungkuk dari biasanya. Segera siasati dengan membenarkan postur tubuh Anda untuk kembalikan mood dan rasa semangat untuk kembali beraktivitas.

     



    [ BACA JUGA: 4 Bahasa Tubuh Pria Saat Berkencan ]

     

    Saat Berbohong
    Ketika menghindari kontak mata saja tidak cukup, tangan Anda akan begitu sering menyentuh atau menggaruk hidung saat tengah mengarang cerita atau berbohong. Tanda lainnya adalah Anda akan lebih sering berkedip dan menggaruk lengan demi mengalihkan perhatian lawan bicara.

     

    [ BACA JUGA: Bahasa Tubuh Anda Di Mata Pria ]

     

    Rasa Empati
    Saat mendengar cerita yang tak menyenangkan dari orang lain, seketika Anda menyentuh dada (pertanda tengah memegang hati), ini adalah wujud Anda turut merasakan kesedihannya. Ini adalah gerakan refleks yang pasti akan terjadi pada kebanyakan orang saat ia benar-benar tersentuh hatinya mendapati situasi tertentu. (Irfina Indriyani / SW / Image:  Highkey / Shutterstock / Clickphotos)