Career

Begini Caranya Agar Tetap Semangat Bekerja Usai Liburan

  by: Redaksi       3/7/2017
  • Oh no... Holiday is over. Tidak ada lagi bangun siang, berpesta, atau menikmati sunset di pinggir pantai bersama si dia. Tapi jangan berkecil hati dulu, ladies. Mengembalikan mood kerja memang butuh waktu kok. Dengan bantuan Cosmo ini, Anda akan bangkit dengan semangat dan bisa melangkah ke gedung kantor dengan enteng!

     



     

    Surprise Entrance

    Kejutkan diri sendiri (dan rekan kantor Anda) dengan penampilan yang brand new. Memangkas rambut menjadi lebih pendek dan rapi akan membuat Anda terlihat lebih fresh. Selain bermain dengan tatanan rambut, Anda juga bisa ekplorasi riasan wajah paling kini. Bukan tidak mungkin berbagai pujian akan tertuju pada Anda. Dan inilah yang semakin memacu semangat Anda untuk kembali kerja.

     

    [ BACA JUGA: Cara Mengorganisir Meja Kerja Anda ]

     

    Story Telling

    Setelah lama tidak bertemu teman kantor, pasti semuanya akan berbagi berbagai update-an mengenai hal-hal menarik selama liburan. Apa ada rekan kantor yang baru tunangan? Atau... ada yang putus cinta? Sabar, dear. Pasti giliran Anda tiba untuk memamerkan cerita seru tentang pertemuan Anda dengan si hottie dari bar.

     

    Fresh and New



    Hampir setahun menggunakan peralatan kantor yang itu-itu saja tentu akan membuat Anda bosan dan kurang bergirah. Cobalah berburu beragam peralatan kantor yang kini banyak tersedia dengan desain unik dan menarik. Pemilihan warna yang cerah juga akan membangkitkan semangat saat Anda menggunakannya.

     

    [ BACA JUGA: Stres Dengan Kehidupan Kantor? Lakukan Ini! ]

     

    Post-holiday Clean Up

    Setelah peralatan kantor Anda ganti, rasanya kurang lengkap jika tidak diikuti dengan sebuah makeover. Saat ada waktu luang, coba rapikan kembali barang-barang yang ada di atas meja. Boleh Anda ubah tata letaknya, mengganti foto-foto lama dengan foto liburan Anda kemarin, hingga membuang segala benda yang sudah tidak terpakai lagi. Voila, Anda pasti betah lama-lama ada di balik meja.

     

    Give Yourself a Break

    Iya, liburan sudah selesai. Namun bukan berarti Anda harus tegang dan stres selama lima hari seminggu. Sesekali, berikan reward ketika telah melakukan sebuah pekerjaan dengan baik. Ajak kolega untuk bersantai di cafe atau ajak pasangan Anda untuk menonton film di bioskop setelah pulang kerja. Jaga stress level Anda rendah sampai liburan berikutnya tiba. Yeay! ( Adhia Azka / Sky Drupadi / SW / Image: doc. Wavebreak Media / ThinkStock / GIPHY )