Lifestyle

6 Drama Korea Terbaru Yang Tayang Bulan Juli 2018

  by: Alexander Kusumapradja       3/7/2018
  • Hampir seperti candu, rasanya sulit sekali melepaskan diri kalau sudah terlanjur suka menonton drama Korea. Tidak cuma karena dipenuhi para pemain yang tampan dan cantik, drama Korea pun memiliki banyak fans karena alur cerita menarik yang membuat kita selalu penasaran untuk menontonnya sampai selesai. Untungnya, walaupun serial kesayanganmu sudah tamat, kamu tak perlu menunggu lama untuk “tenggelam” lagi dalam serial drama Korea yang siap menjadi obsesimu berikutnya. Berikut ini adalah daftar judul-judul drama Korea terbaru yang akan tayang di bulan Juli ini. Enjoy!


    Your House Helper

    Ladies, terkadang saking sibuknya mungkin ada beberapa di antara kita yang tak sempat merapikan kamar dan membiarkan semuanya berantakan. Pernah berkhayal akan ada seseorang yang datang untuk membereskan semua itu, dan tentu saja ganteng? Kalau iya, serial drama terbaru KBS 2TV ini cocok untukmu. Diangkat dari serial webtoon populer, serial penuh motivasi hidup ini menampilkan aktor Ha Seok Jin sebagai seorang pria pembersih rumah yang membantu seorang wanita bernama Im Da Young (diperankan Bona dari idol group WJSN) membereskan tak hanya rumahnya, tapi juga masalah hidupnya yang pelik. Hangat dan penuh inspirasi menjaga rumah (dan hidupmu) tetap rapi, serial ini akan mulai ditayangkan tanggal 4 Juli ini. Sebagai bentuk promosi, para pemeran bahkan berjanji akan membereskan 10 rumah yang beruntung jika rating serial ini memuaskan.




    Mr. Sunshine

    Penulis naskah Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok yang sukses lewat drama super populer seperti Goblin dan Descendants of the Sun akan kembali berkolaborasi lewat serial terbaru yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han ini. Bergenre fantasy-romance, Mr. Sunshine adalah drama historis yang berlatar Korea di awal era 1900-an, sesaat sebelum dijajah oleh Jepang. Lee Byung Hun berperan sebagai Eugene Choi, seorang pria Korea yang kembali ke negara asalnya sebagai prajurit Amerika Serikat sedangkan Kim Tae Ri berperan sebagai putri keluarga bangsawan yang diam-diam di malam hari menjadi seorang rebel yang membunuh para pengkhianat negara. Penuh intrik dan alur yang memikat, tampaknya serial yang akan mulai tayang tanggal 7 Juli di tvN serta Netflix ini akan menjadi salah satu biggest hit untuk tahun ini seperti karya-karya kolaborasi Kim Eun Sook dan Lee Eung Bok sebelumnya.


    To. Jenny

    Pecinta drama musikal siap-siap dibuai kembali lewat serial drama yang akan dibintangi oleh aktor Kim Sung Cheol dan idol cantik Jung Chaeyeon dari grup DIA dan I.O.I. Disutradarai oleh Park Jin-Woo dan ditulis naskahnya oleh Lee Jung-Hwa, serial ini bertema cinta pertama seorang pria pada seorang gadis yang disampaikan lewat musik dan kendala-kendala hidup yang merintangi perjalanan keduanya. Serial ini akan mulai tayang tanggal 10 Juli di KBS 2TV. 


    Let’s Eat 3

    Untuk yang suka cerita bertema makanan, serial Let’s Eat yang dibintangi oleh Yoon Doojoon dari idol group Highlight mungkin sudah tidak asing karena telah memiliki dua season. Bila di dua season sebelumnya serial ini berlatar musim dingin dan musim semi, maka untuk musim terbarunya ini, Let’s Eat akan mengambil setting di musim panas dan masih menampilkan Doojoon sebagai Goo Dae Young, seorang ahli makanan yang sedang terpuruk dan harus bertemu kembali dengan Lee Ji Woo (Baek Jin Hee) untuk menemukan kembali keajaiban dari makanan yang mereka cintai saat muda dulu.



    Lewat teaser yang sudah dirilis, terlihat Goo Dae Young dalam balutan suit andalannya tengah menikmati seporsi mie dingin yang bernama Pyongyang naengmyeon. Dalam press release, Doojoon mengungkapkan bahwa walaupun ia telah ratusan kali melakukan adegan makan (mukbang) namun ia tetap merasa grogi. Namun, ia juga mengaku sangat senang melakukan adegan tersebut karena rasa naengmyeon yang unik dan sangat lezat. Karena serial ini akan ditayangkan di musim panas, ia pun berharap penonton bisa ikut tergiur untuk mencicipi mie dingin yang menyegarkan tersebut. Serial ini akan ditayangkan di tvN pada tanggal 16 Juli nanti. Hmm, siap-siap lapar ya babes!   


    Life

    Cerita tentang drama seputar dunia medis memang menarik untuk diangkat, tak terkecuali dalam serial terbaru yang ditulis oleh Lee Soo Yeon (Stranger) ini. Diperankan oleh bintang-bintang terkenal seperti Lee Dong Wook, Jo Seung Woo, Won Jin Ah, dan Moon So Ri, serial yang akan tayang tanggal 23 Juli di JTBC ini bercerita tentang orang-orang di sebuah rumah sakit dan konflik yang mengikat mereka. Dalam teaser pendek yang sudah dirilis, ada kalimat yang berbunyi “Once you spill 1.5 liters of blood, life fades away. How much time do we have left?” Terdengar intens dan membuat penasaran, kan?  


    My ID is Gangnam Beauty

    Diangkat dari sebuah serial webtoon populer, My ID is Gangnam Beauty adalah serial drama romantis tentang seorang wanita bernama Kang Mi Rae (diperankan Im Soo Hyang) yang menjalani hidup baru di kampus setelah melakukan operasi plastik dan seorang pria bernama Do Kyung Suk (diperankan oleh Cha Eun Woo dari idol group ASTRO) yang jatuh hati padanya sejak dulu, bahkan ketika Mi Rae masih merasa buruk rupa. Selain dua tokoh utama tersebut, serial ini juga akan menampilkan karakter bernama Hyun Soo Ah (diperankan Jo Woo Ri) yang dari luar terlihat seperti wanita polos yang ingin menjadi teman Mi Rae namun memiliki tujuan rahasia. Dengan cerita yang sudah pasti seru untuk ditonton, serial ini menjadi salah satu serial baru yang paling ditunggu dan akan tayang mulai tanggal 27 Juli di JTBC. 


    (Image: dok. blog.asianwiki.com)