Lifestyle

Hotel Mewah Ini Jadi Akomodasi Tim Sepak Bola World Cup

  by: Hana A. Devarianti       4/7/2018
  • Setelah terjun ke lapangan mengikuti pertandingan sepak bola, siapa sih yang tak ingin beristirahat? Sepertinya hal ini juga berlaku buat tim sepak bola yang turut serta dalam World Cup 2018. Buktinya, hotel-hotel mewah yang ada di beberapa kota di Rusia, seperti Moscow, St. Petersburg, dan Sochi telah dipesan selama satu bulan penuh demi menjadi home away from home para pemain sepak bola yang turut serta dalam ajang sepak bola paling bergengsi tersebut.

     

    Dan, fasilitas wah yang ada di hotel-hotel berkelas tersebut sepertinya mampu membuat para pemain betah dan merasakan kenyamanan maksimal!




    Tim Nasional Perancis - Hilton Garden Inn Moscow New Riga

    Tim nasional Perancis memilih Hilton Garden Inn Moscow New Riga, yang jaraknya sekitar satu jam dari Moscow, sebagai tempat meningap mereka selama World Cup berlangsung. Hotel yang satu ini punya pemandangan yang menawan serta suasana yang lebih laid back dan tenang. Terletak di daerah hutan yang indah di Moskow Oblast, tiap kamar hotel yang nyaman–tak terkecuali kamar para pemain–memiliki forrest view yang asri.

    Para pemain tim nasional Perancis bisa pula bersantai di pantai terdekat, di pinggir fishing pond, di indoor atau outdoor swiming pool, atau di area outdoor hotel yang luas. Review yang ada di booking.com memberikan dua jempol untuk fasilitas spa hotel ini.  Layaknya Hilton Garden Inn lainnya, hotel ini dilengkapi dengan on-site restaurat, Garden Grille restaurant, dan 24-hour Pavilion Pantry®. Yup, kamu tak salah baca: tersedia selama 24 jam!

     

    Tim Nasional Inggris - Country Club ForRestMix

    Tim dengan julukan Three Lions ini memilih hotel bergaya sentuhan rustic, Country Club ForRestMix di St. Petersburg. Hotel ini dilengkapi dengan gym, indoor swimming poll, dan spa. Bahkan, tersedia pula fasilitas medical spa yang dioperasikan oleh dokter khusus. Yang tak kalah menarik dari hotel ini adalah jaraknya hanya 15 menit dari pantai. Berkat hal itu pula, udara di sekitar hotel lebih segar jika dibandingkan dengan daerah kota. Tentu jadi kelebihan sendiri bagi para pemain dari tim ini.

    Terdapat dua on-site restaurant di hotel ini, Kalvados yang menyediakan masakan gourmet sedangkan Biskvit menyediakan buffet. Kalau ingin menyesap cocktail, tersedia dua bar yang menawarkan berbagai cocktail lezat plus makanan ringan.

     

    Tim Nasional Brasil - Swissôtel Resort Sochi Kamelia

    Well, sepertinya tim nasional Brasil tetap ingin mendapatkan sentuhan "tropis" meski harus bertanding di negara empat musim. Buktinya, mereka memilih Swissôtel Resort Sochi Kamelia yang letaknya di natural park di Black Sea dan berjarak hanya dua menit dari pantai. Yup, para pemain dapat menikmati suasana pantai tiap hari, tak jauh berbeda saat berada di negara asal mereka!

    Namun, fasilitas yang ditawarkan bukan cuma suasana pantai saja, lho. Seluruh kamar yang ada di resort berbintang lima ini memiliki balkon atau teras dan beach view atau taman yang indah. Kamar suites-nya memiliki desain interior bergaya kontemporer yang mewah dan cozy dilengkapi dengan floor to ceiling windows. Oh, tentu saja resort ini dilengkapi fasilitas lainnya seperti kolam renang, spa, gym, jogging track, dan restoran yang menyediakan makanan khas Eropa dan Rusia. Awh, fancy!
     

    Tim Nasional Jerman - Vatutinki Hotel



    Classic luxury adalah kata yang tepat untuk menggambarkan hotel yang jadi tempat menginap tim nasional Jerman. Interiornya bergaya Eropa klasik yang didominasi aksen kayu, membuatnya terlihat "mahal" tapi tetap homey.  Hotel ini terletak di hutan sepanjang River Desna, sehingga para pemain dari tim Jerman akan dikelilingi suasana alam yang asri dan teduh selama menginap di sini. Salah satu hal yang menarik dari hotel ini adalah lobby-bar yang menawan serta disco bar yang menawarkan berbagai minuman yang oh-so-yummy.

    Fasilitas lainnya? Gym, lapangan tenis, spa, sauna, indoor swimming pool yang dilengkapi pemanas, plus area "bermain" yang memiliki meja biliar dan papan darts. How fun!

     

    Tim Nasional Polandia - Hyatt Regency Sochi

    Sama seperti tim nasional Brasil, tim nasional Polandia juga memilih hotel yang dekat dengan pantai, yaitu Hyatt Regency Sochi. Hotel ternama berbintang lima ini terletak di Black Sea Rivera, sehingga para pemain dapat memanjakan diri di tengah suasana pantai yang indah. Kamarnya bergaya kontemporer yang elegan dilengkapi dengan floor-to-ceiling windows serta balkon yang luas sehingga para tamu hotel a.k.a pemain tim nasional Polandia dapat menikmati pemandangan Black Sea serta kota.

    Hyatt Regency Sochi juga menawarkan fasilitas spa yang relaxing, gym, serta all day restaurat di Passages. Para pemain juga bisa lho bersantai di pool bar yang terletak tak jauh dari outdoor pool sambil menyesap cocktail favorit.

     

    Tim Nasional Korea Selatan - Hotel New Peterhof

    Berbeda dengan tim nasional lainnya, tim nasional Korea Selatan memilih hotel kota yang hip di St. Petersburg. Arsitektur dari hotel yang jaraknya hanya lima menit dari bangunan ternama, Grand Palace, ini unik dan berani. Tak heran kalau hotel ini telah memenangkan tiga penghargaan arsitektur: the Grand Prix of Architekton-2010 untuk kategori "Buildings", the Golden Diploma of the"Green Awards kategori Hotel real estate, dan the Golden Diploma of the international festival Architecture-2010. Bagaimana dengan desain interior kamarnya? Tentu saja tak kalah apik. Desain interiornya modern dan elegan dengan pemandangan landmark terkenal Upper Park, Olgin Pond, atau Peter and Paul Cathedral.

    Restoran hotel ini juga menyajikan berbagai macam hidangan lokal dan internasional. Fasilitas lainnya,  kolam renang indoor, spa, gym, massage rooms, pemandian uap Turki, sauna cedar Finlandia, dan sauna aromatik.

     

    (Image: DOK. Pavel Byrkin©123RF.com, Booking.com)