Celebrity

Ternyata 5 Artis Hollywood Ini Tak Lulus Sekolah!

  by: Hana A. Devarianti       6/7/2018
  • Sekolah memang penting, tapi tak menutup kemungkinan kalau kesuksesan bisa juga menghampiri mereka yang tak memiliki pendidikan yang tinggi. Para artis Hollywood di bawah ini membutikan kalau mereka tak perlu meraih gelar tertentu atau bahkan punya ijazah SMA untuk bisa berhasil.


    Siapa sajakah mereka? Cosmo menemukan tujuh artis Hollywood yang drop out dari sekolah tapi tetap sukses. Simak!




    Jennifer Lawrance


    Aktris yang menuai pamor sejak berperan sebagai Katnis Everdeen di franchise Hunger Games ini memulai kariernya sejak usia 14 tahun. Pada usia itu pula JLaw tak lagi meneruskan pendidikannya di Kammerer Middle School di Louisville, Amerika Serikat. JLaw memang tak begitu menyukai sekolah, sebab merasa tak cocok dengan teman-temannya.

    Meski tak memiliki ijazah SMA, Jennifer Lawrance telah meraih Piala Oscar untuk kategori Best Actress pada tahun 2012 lewat film Silver Linings Playbook. Aktris berusia 27 tahun ini juga telah masuk daftar TIME 100 Most Influential People In The World pada tahun 2013, serta Forbes Celebrity 100 di tahun 2014 dan 2016. Wow!


    Ryan Gosling

    Ah... Siapa sih yang tak kenal dengan aktor satu ini? Rasanya belum hilang dari ingatan scene Ryan berciuman hot dengan Meg Ryan di bawah curahan hujan dalam film The Notebook. Atau saat dia memperlihatkan otot abs-nya yang sempurna di film Crazy, Stupid, Love. Nah, aktor asal Kanada ternyata tak pernah menyelesaikan pendidikan SMAnya. Pada usia 12 tahun Ryan mendapat kontrak dengan The Mickey Mouse Club dan di momen itulah Ryan menyadari ketertarikannya pada akting. Lima tahun setelahnya, Ryan kemudian memutuskan untuk drop out dari sekolah demi fokus meniti karier sebagai aktor.

    Hasilnya? Ryan telah dua kali dinominasikan pada Piala Oscar, memenangkan Piala Golden Globes lewat film La La Land di tahun 2016, serta mendapatkan 100 nominasi penghargaan lainnya. Belum lagi menjadi meme "Hey girl..." yang fenomenal tersebut.





    Rihanna

    Singer, beautypreneur, fashion icon, totally badass woman. Rasanya tak ada yang tak bisa dilakukan oleh Rihanna. Well, ternyata penyanyi asal Barbados tersebut tak pernah menyelesaikan pendidikan SMAnya, lho. Rihanna awalnya ingin merampungkan pendidikannya, tapi dia akhirnya memilih untuk mengejar karier di bidang musik.

    Ternyata hal itu berbuah manis. Rihanna telah meraih 9 Piala Grammy yang bergengsi, disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi paling laris sepanjang masa, dan menjadi pop icon generasi musik saat ini. Dan, seperti yang kita tahu brand makeup-nya, Fenty, telah menjadi salah satu brand yang top. Bahkan, Fenty telah mengubah dunia kecantikan berkat koleksi foundation-nya memiliki shade yang sangat beragam demi menggambarkan dunia kecantikan yang lebih inklusif bagi semua. Tak hanya itu, Rihanna juga menerima penghargaan Harvard Foundation award untuk Humanitarian of the Year pada tahun 2017 berkat jasanya di bidang kemanusiaan, khususnya untuk kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan untuk wanita dan anak-anak perempuan. One word: inspiring!


    Harry Styles


    Penyanyi yang menuai ketenaran ketika menjadi salah satu personil dari boyband One Direction ini ternyata tak pernah menyelesaikan pendidikan sekolahnya. Setelah One Direction dibentuk ketika dia berusia 16 tahun, Harry memutuskan untuk tak melanjutkan pendidikannya

    Walaupun begitu, Harry tetap dapat meraih kesuksesan. One Direction menjadi salah satu boyband paling sukses sepanjang masa. Meskipun boyband yang juga membesarkan nama Zayn Malik, Liam Payne, Niall Horan, dan Louis Tomlinson tersebut hiatus sejak tahun 2016 lalu, karier Harry tetap melejit berkat keberhasilan album perdananya Harry Styles yang rilis tahun 2017 lalu. Bukan cuma itu, di tahun yang sama Harry juga sempat membintangi film karya sutradara ternama Christoper Nolan, Dunkrik. Pria kelahiran Inggris ini sepertinya memang unstoppable, ladies.


    Leonardo DiCaprio

    Yup, Leo jadi salah satu artis Hollywood yang tak drop out dari sekolah. Pada tahun ketiganya di SMA, aktor berzodiak Scorpio ini memutuskan untuk tak melanjutkan sekolahnya dan memilih untuk belajar di free drama center di daerahnya. Meskipun pada akhirnya Leo tetap sih mendapatkan General Equivalency Diploma atau GED.

    Meskipun drop out, Leo membuktikan kalau dia adalah aktor A-list Hollywood yang konsisten dalam dunia seni peran. Pada tahun 2016, setelah dinominasikan sebanyak empat kali, Leo akhirnya memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Actor lewat film The Revenant. Saat acceptance speech ketika menerima penghargaan tersebut, Leo tak lupa berbicara tentang pentingnya masyarakat sadar dan turut serta atas pencegahan perubahan iklim. Ya, Leo memang salah satu aktor yang paling aktif berbicara soal lingkungan hidup. Leo aktif di beberapa organisasi lingkungan hidup, seperti World Wildlife Fund (WWF) dan Global Green USA. Leo juga pernah menyampaikan pidato soal perubahan iklim di United Nations Climate Summit. Oh, juga ke Indonesia untuk melihat kondisi Taman Nasional Gunung Leutser yang tercemar karena perkebunan minyak kelapa sawit.


    (Image: instagram.com, IMDB.com. Layout: Maya Putri)