Better You

Hindari Makanan & Minuman Ini Setelah Mabuk

  by: Kezia Calesta       7/7/2018
  • Crazy night out? Cosmo sudah memberikan kamu tips untuk mencegah sakit kepala akibat mabuk, namun sebaiknya hindari juga 3 makanan dan minuman berikut agar hangover tidak semakin menjadi-jadi.





    1. Makanan Berminyak

    Meskipun kamu sedang mengidam McD breakfast atau pizza dengan kentang goreng, makanan berminyak sebetulnya tidak baik untuk hangover. Why? Karena tubuh kamu masih memproses alkohol yang kamu minum tadi malam, makanan berminyak yang baru dikonsumsi hanya akan diproses setelahnya. Maka dari itu, efek hangover akan menjadi semakin lama! Minumlah air putih agar tubuh kamu lebih terhidrasi, ok?



    2. Teh Herbal

    Menurut riset dari Sun Yat Sen University di Guangzhou, teh herbal dapat membuat tubuh kamu mengolah alkohol dengan lebih lambat. So, hindari herbal tea seperti teh jahe, melati dan kamomil agar efek hangover lebih cepat hilang.





    3. Jus Jeruk & Kopi

    Orange juice memang terdengar lezat, namun kandungan asam citrus di dalam jeruk dapat memberikan efek acidic dan membuat perut merasa tidak nyaman.

    Apakah kamu berpikir bahwa kopi di pagi hari bisa menyembuhkan hangover? No! Hindari juga konsumsi kopi yang berlebihan di pagi harinya, karena kandungan kafein bisa menurunkan kadar air dalam tubuh dan membuat kamu dehidrasi.



    Ladies, biarkan tubuh kamu beristirahat, perbanyak konsumsi air putih, dan berikan tubuh kamu energy boost dengan makanan berkarbohidrat. Get well soon!


    (Image: doc.outnow.ch)