Celebrity

Deretan ‘Selebgram’ Ini Bukan Manusia Nyata!

  by: Redaksi       10/7/2018
  • Pasti kamu sering mendengar julukan “Instagram influencers”, yup! Mereka adalah para selebriti di Instagram yang memperlihatkan kehidupan menarik serta skill yang dimiliki, seperti para beauty blogger, fashion blogger, bahkan hewan peliharaan dengan kehidupan mewah juga bisa menjadi salah satu influencer di Instagram dan memiliki followers sepuluh kali lipat lebih banyak dibanding kamu. Zaman yang semakin canggih ini membuat kamu bingung untuk membedakan kehidupan dunia nyata dan dunia virtual, it’s blur your mind. Beberapa influencers di Instagram ternyata tidak sepenuhnya makhluk hidup (but not a spirit!), melainkan makhluk virtual yang dikontrol oleh sebuah sistem.... Wow, ‘Black Mirror’ era is coming for you. Kehidupan para selebriti ‘virtual’ ini bahkan lebih menarik dibanding selebriti ‘makhluk hidup’. So, saatnya Cosmo mengungkap deretan nama selebriti yang tidak nyata ini, ya!


    MIQUELA

    @lilmiquela (1.1M Followers)





    Miquela Sousa adalah perempuan yang berasal dari Los Angeles, usia 19 tahun, berprofesi sebagai model, musisi, dan digital influencer. Semua yang ia miliki menggambarkan gaya hidup impian para wanita. Miquela juga berkolaborasi dengan beberapa brand ternama seperti Chanel dan Proenza Schouler, ia juga sering hangout with her fellows di New York City dan LA. Miquela adalah simulasi Intelegensi Artifisial (or you probably called AI Simulation) yang dibuat oleh Brud, seseorang yang misterius dan hidup di Los Angeles. Walaupun Miquela bukan makhluk yang nyata, namun kehidupan yang dijalani membuat Cosmo super envy. Akhir-akhir ini Miquela baru saja menghadiri acara Prada A/W 2018, dan menggaet perhatian orang-orang ternama yakni Pat McGrath, Giovanna Battaglia Engelbert, dan Margaret Zhang.



    As a musician, Miquela telah merilis 4 lagu, salah satunya yang berjudul Not Mine berada di urutan pertama dalam aplikasi musik Spotify. Guess what, Miquela bukan hanya into fashion dan dunia hiburan saja, ia juga peduli dengan hak asasi manusia. Ia memberikan dukungan terhadap komunitas LGBTQI+ dan permasalahan krusial lainnya yakni Black Lives Matter. Miquela ingin memberikan perubahan dunia, she’s just like us.


    SHUDU

    @shudu.gram (118K Followers)



    Makhluk AI lainnya yang membuat banyak orang terobsesi adalah Shudu Gram, ia adalah makhluk digital pertama yang menjadi supermodel. Bentuk fisik dari Shudu terinspirasi dari boneka Barbie Princess of South Africa, sedangkan ‘ayah’ dari Shudu yakni Cameron-James Wilson adalah seorang fashion photographer yang ingin membuat sebuah kreasi makhluk virtual wanita berkulit hitam.



    Cameron menggunakan program 3D modelling untuk menghidupkan bentuk animasi Shudu agar terlihat lebih profesional. Saat produk kecantikan Fenty Beauty reposting foto Shudu yang sedang menggunakan produknya yakni lipstick berwarna shocking orange, seluruh dunia mulai membuka mata untuk Shudu.




    NOONOOURI

    @noonoouri (68.2K Followers)



    Noonoouri dibuat pada bulan Februari 2018, perempuan berusia 18 tahun ini memiliki gaya Parisian (wanita di Paris) dan dinobatkan sebagai selebriti virtual yang fashionable. Walaupun panjang tubuhnya tidak proposional seperti model pada umumnya, namun ia selalu menggunakan gaun yang high dressing dan menjadi salah satu pelaku kampanye brand Versace, Dior, Louis Vuitton, Marc Jacobs, Givenchy (and many others).

    Carine Roitfeld selaku Editor in Chief dan direktur fashion di Harper’s Bazaar mendukung keberadaan Noonoouri sebagai role model. Karena ia sudah tenar sebagai selebriti di Instagram, Noonoouri diundang untuk ‘menghadiri’ acara Brand Cruise 2019 yang diselenggarakan oleh Dior. Noonoouri dibuat oleh Joerg Zuber, di mana keberadaan Noonoouri telah mengguncang dunia Instagram hanya dalam empat bulan.



    How about you, ladies? Kehidupan dunia nyata kamu harus lebih mengagumkan dibanding mereka semua, ya! I know you can do it, darl!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.in. Alih Bahasa : Nadhifa Arundati / Image: Doc. Instagram @lilmiquela, @shudu.gram, @noonoouri)