Fashion

5 Aturan Gaya Busana Untuk ke Festival Musik

  by: Hendry Leo       10/7/2018
  • Festival musik menjadi salah satu momen yang tepat untuk menyegarkan kembali pikiran setelah lelah bekerja. Tidak hanya menyaksikan band dan penyanyi favorit kamu tampil, festival musik juga menjadi ajang untuk mengeksplorasi gaya berbusana. Eksplorasikan diri kamu dengan gaya busana dan paduan material, motif, dan aksesori sebagai penunjang gaya. This is the right time ladies!

    Gaya berbusana saat menghadiri festival musik juga harus dikondisikan dengan lokasi. Festival musik outdoor seperti Coachella, Summersonic, dan We The Fest sangat cocok bila menggunakan busana yang minimalis dan longgar agar tidak kepanasan, dan memudahkan kamu untuk bergerak. Tidak hanya itu, ada beberapa aturan gaya berbusana versi Cosmo yang wajib kamu ketahui dan bisa kamu terapkan saat menghadiri festival musik! So, here you are!



    1. Make your own Taste

    Bergayalah dengan menggunakan pakaian yang mencerminkan diri kamu. Ini adalah saat yang tepat untuk kamu mengeksplorasi tampilan yang lebih berani. Tapi jangan lupa! Busana yang berlebihan juga tidak begitu baik loh.

    2. Loose Silhoutte

    Saat menghadiri festival musik, Cosmo sarankan jangan menggunakan baju yang terlalu berat atau ketat. Setidaknya, jika kamu menggunakan pakaian yang ketat, lebih baik jika tidak terlalu tertutup agar kamu tidak kepanasan. Pilihan lainnya, kamu bisa mengkombinasikan pakaian ketat dengan siluet loose berupa atasan atau bawahan yang membuat kamu lebih nyaman dan mudah bergerak.

    3. Less Statement Pieces

    Hindari menggunakan aksesori yang terlalu banyak. Selain terlihat berlebihan, aksesori yang berat akan membuat kamu tidak nyaman dan sulit bergerak dengan leluasa.



    4. Say No to Sandals and Heels

    Hindari menggunakan sendal terutama yang berbahan kulit, Bahan kulit sangat sensitif terhadap sinar matahari, sehingga bisa membuat kaki kamu kepanasan. Selain sendal, hindari juga sepatu jenis heels, karena tidak hanya membuat kaki kamu lecet, tetapi juga tidak baik untuk kesehatan jika digunakan saat beraktivitas yang mengharuskan kamu berdiri berlama-lama. It’s not cool at all!

    5. Protect your skin

    Terlalu fokus terhadap tampilan gaya busana, jangan sampai kamu tidak memperhatikan kulit. Pancaran sinar matahari akan membuat kulit kamu bisa menggelap, and it’s totally not good for your skin! Gunakan sun block dengan kandungan SPF (Sun Protection Factor) yang mampu melindungi kamu dari pancaran sinar ultra violet.

     

    Photo : (Szymon Brzoska/IMAXTREE.COM, Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM)

    Ilustrasi: Maya Putri