Beauty

Ini 5 Tempat Shopping Favorit Andra Alodita di Jepang!

  by: Ainjia Phioltia Paat       12/7/2018
  • Kamu pecinta beauty dan mau berlibur ke Jepang? Perfect time! Cosmo sempat mengobrol dengan Andra Alodita tentang tempat belanja favoritnya hingga tip berbelanja produk kecantikan di Jepang!


    Apa alasan utama suka berbelanja produk kecantikan di Jepang? 



    Produk kecantikan di Jepang, terutama skincare, kualitasnya benar-benar bagus dan tak bohong meskipun harganya murah. Selain itu biasanya saya belanja banyak karena di Indonesia lebih mahal dan susah mencarinya!


    5 tempat atau store favorit untuk belanja produk kecantikan di Jepang?

    1. Matsumoto Kiyoshi



    Drugstore ini ada dimana-mana terutama di tempat ramai seperti Shibuya dan Shinjuku. Saran saya, sediakan waktu yang banyak disini karena 30 menit saja tak cukup!


    2. OIOI


    Sering menemukan label unik yang tidak ditemukan di negara lain di shopping mall ini.


    3. Takashimaya

    Banyak high-end brand yang terkadang produknya tidak tersedia di Indonesia




    4. Lush


    Saya selalu mampir kesini karena tokonya yang wangi, lengkap dan besar terutama di Omotesando! 


    5. Donkihote

    Terletak di Shibuya dekat Shinjuku Station dan buka 24 jam, wajib bagi turis untuk kesini! Ini toko serba ada namun banyak makeup dan beauty products yang unik disini.


    Brand atau produk favorit kecantikan dari Jepang? 

    Shiseido, karena saya suka dengan filosofi dan produknya yang terjangkau hingga high-end. Juga Biore, karena selain terjangkau, kualitasnya bagus sekali. Mulai dari sunscreen, wet tissue hingga cleanser.


    Apa tipnya menyiapkan budget dan berbelanja produk kecantikan di Jepang?

    Selalu ingat untuk membeli barang sesuai kebutuhan saja. Rasanya budget Rp1.000.000,- hingga Rp2.000.000,- sudah cukup, beli satu produk high end dan sisanya drugstore saja. Selain itu, jangan lupa riset dan tanya teman-teman yang mengerti dunia kecantikan tentang produk yang worth it dibeli di Jepang. Kalau sudah tahu barang yang spesifik, pastikan simpan nama produknya dengan bahasa Jepang untuk mempermudah nantinya.


    (Astriana Gemiati/AP/Foto: Dok. Cosmo)