Fashion

Intip Koleksi Terbaru dari Swarovski yang Penuh Warna!

  by: Ainjia Phioltia Paat       18/7/2018
  • Event tahunan Swarovski kembali digelar! Bila tahun lalu Bangkok merupakan kota pilihan, kali ini Cosmo terbang ke Kuala Lumpur untuk menghadiri acara launching koleksi Fall/Winter 2018 mereka. Bertempat di hotel St. Regis, berikut ulasannya.


    The Gala 



    Waktu sudah menunjukkan waktu 18:00 dan Cosmo pun bergegas meninggalkan kamar dan turun ke ballroom di lantai dua. Sesampainya di sana, Cosmo menyaksikan foyer mulai dipenuhi oleh para selebriti dan undangan VIP. Kode berpakaian “Touch of Sparkle” yang diberikan oleh Swarovski berhasil buat tampilan para undangan berkilau cantik. Canapes, wine dan champagne dihidangkan. Photobooth bertema kaleidoskop ramai dikerumuni para undangan, dan tentunya, ekshibisi berbagai macam koleksi Swarovski terbaru! 


    Pukul 19:00, pintu ballroom dibuka dan para undangan dipersilahkan untuk mengisi meja-meja panjang yang telah disusun mengitari panggung di tengah ruangan. Cosmo cukup kagum akan layar LED 270 derajat yang memutari dinding seluruh ballroom dan menampilkan berbagai macam gambar, dari landscape kota hingga nature, saat gala dinner berlangsung.


    Selain sambutan singkat dari Aymeric Lacroix, Managing Director Swarovski, dan tarian kontemporer di awal acara, gala dinner kali ini juga mencakup “Swarovski Brilliant 8: A Tribute to Women who Sparkle”, yaitu momen yang dipersembahkan untuk 8 wanita perwakilan Swarovski dari 5 negara Asia Pasifik, Malaysia, Thailand, Singapura, Indonesia, dan Filipina.



    Swarovski Brilliant 8 terdiri dari Neelofa, aktris Malaysia yang juga seorang entrepreneur dan Forbes 30 Under 30, Venice Min, pembalap mobil Malaysia yang berumur di bawah 30. Lalu, ada Nittha Jirayungyurn, aktris, dan Melissa Koh, influencer, sebagai perwakilan dari Thailand dan Singapura. Dari Indonesia ada Elizabeth Rahajeng, host wanita pertama di E! News Asia, serta Olivia Lazuardy, fashion influencer. Perwakilan Filipina terdiri dari Marie Lozano, jurnalis lifestyle dan entertainment dan Nicole Andersson, regional host dari HBO Asia

    Setelahnya, presentasi koleksi Fall/Winter 2018 yang diperagakan oleh para model pun digelar.


    Terakhir, ada kejutan menyenangkan dari Yuna, sang penyanyi Malaysia yang telah mendunia dan after-party dari DJ Curley.





    The Collections

    Tahun ini, Swarovski tak hanya memamerkan koleksi Fall/Winter terbarunya namun juga Swarovski Couture Collection dan Atelier Swarovski.

    Swarovski Couture Collection terdiri dari 5 look: Merry Memory, Manor Mood, Mythic Muse, Milady Manner, dan Magnificent Mystery. Koleksi yang dipamerkan pada Paris Fashion Week dan untuk pertama kalinya ditampilkan di Asia ini menggunakan Crystal Fine Mesh, Crystal Pearls dan merupakan produk handmade dari tim pengrajin terbaik Swarovski. Desain-desain mewah ini konon menghabiskan 399 jam proses pembuatan dan 1,2 juta batu kristal, crystal jet, jet hematite dan synthetic opal milik Swarovski. Wow!


    Sedang, Crystal Tales Collection adalah lini Fall/Winter 2018 dari Swarovski yang diciptakan oleh Nathalie Colin. Creative Director Swarovski ini terinspirasi akan dunia fairytale dan berbagai macam cerita fantastisnya. Warna yang dipilih untuk koleksi ini adalah jewel tones seperti safir, burgundy, emerald, juga emas. Tumpukan kalung panjang berhias bandul, anting-anting asimetris, dan cincin cocktail berukuran besar dengan desain playful dan detailed merupakan produk andalan tahun ini. Swarovski Remix Collection juga kembali hadir dengan bandul berbentuk huruf dan birthstones warna-warni yang bisa kamu pilih sesuai bulan lahirmu!



    Last but not least, Swarovski juga menyiapkan sudut untuk Atelier Swarovski Fall/Winter 2018 Collection! Untuk kamu yang belum tahu apakah Atelier Swarovski itu, berikut penjelasannya. Atelier Swarovski dibentuk oleh Nadja Swarovski, great-great-granddaughter dari Daniel Swarovski, pada tahun 2007. Atelier Swarovski merupakan kolaborasi rancangan beragam aksesori, dari anting, tas, hingga perabot dekorasi rumah, yang diciptakan oleh orang-orang berbakat di bidang fashion, arsitektur dan desain dengan Swarovski. Nama ikonis seperti Zaha Hadid, Iris Apfel, Lanvin, Nicholas Kirkwood, hingga Maison Margiela, hadir dalam daftar kolaborator Atelier Swarovski.



    Tahun ini, Atelier Swarovski mengajak 4 desainer dan tokoh fashion untuk menghasilkan 4 koleksi yang terdiri dari anting, kalung, gelang, dan clutch. Ada Peter Pilotto, Mary Katranzou, Anna Dello Russo, dan Tabitha Simmons. Very exciting! Selain itu, ada koleksi Graceful Bloom yang dirancang khusus untuk market Asia Pasifik.